Sabtu, 27/04/2024 12:02 WIB

Buronan Nusakambangan Ketangkap Sembunyi di Plafon Masjid

Keberadaan Napi kabur ini, sebenarnya sudah dicurigai masih berada di sekitar Lapas. Karena selalu mendapat laporan ada sarung dan korban Masjid hilang.

Nusakambangan

Jakarta - Sudah mati akal untuk kabur dari Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, satu dari dua Napi bernama Sarjani Abdullah tertangkap lagi. Sialnya, tempat ngumpetnya di plafon Masjid Candi yang masih berada di Nusakambangan, akhirnya ketahuan juga.

Sarjani yang lagi sembunyi di plafon masjid itu, berdasarkan informasi dari pengurus masjid yang curiga ada suara mencurigakan dan bersamaan dengan gembok masjid yang rusak.  "Saya langsung infokan ke posko dan tim di lapangan," kata Kuwadi, pengurus Masjid Candi, Selasa (31/1).

Keberadaan Napi kabur ini, sebenarnya sudah dicurigai masih berada di sekitar Lapas. Karena selalu mendapat laporan ada sarung dan korban Masjid hilang, serta telepon milik pekerja juga raib.

Kemudian segera dilakukan pencarian ke seluruh area, tapi tak juga ditemukan. Begitu dapat informasi, polisi langsung meminta menyerah. Nekadnya, Sarjani pria asal Aceh ini malah berusaha melarikan diri. Doorr....polisi terpaksa menembaknya dengan senapan angin.

Sarjani yang divonis lima tahun ini kemudian diringkus dan bawa kembali ke penjara. Dan saat ini, petugas masih mengejar satu napi yang kabur bersama Syarjani, M Husein. Dia juga diperkirakan masih berada di area Pulau Nusakambangan dalam kondisi lemah karena kelaparan.

KEYWORD :

Buronan Lapas Nusakambangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :