Selasa, 24/11/2020 05:51 WIB

Cara Menentukan Jenis Kelamin Bayi, Kok Bisa?

Ada kabar menarik bagi Anda pasangan suami-isteri yang menginginkan kedatangan si Buah hati, Apa itu? Ya, Penelitian terbaru telah menemukan bahwa jenis kelamin bayi dapat ditentukan.
 

Ilustrasi kedekatan ibu dan anak

Toronto – Ada kabar menarik bagi Anda pasangan suami-isteri yang menginginkan kedatangan si Buah hati, Apa itu? Ya, Penelitian terbaru dikabarkan telah menemukan bahwa jenis kelamin bayi ternyata dapat ditentukan.

Dalam penelitian tersebut, ibu hamil dapat mengendalikan memiliki anak laki-laki atau perempuan, dengan menaikkan dan menurunkan tekanan darah mereka sebelum hamil. Bahkan, seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi lebih mungkin untuk melahirkan anak laki-laki dan sebaliknya.

Peneliti utama dari Mount Sinai Hospital di Toronto, Kanada, Dr Ravi Retnakaran, mengemukakan bahwa wanita dengan tekanan darah sekitar 45 persen lebih tinggi, kemungkinan akan memiliki anak laki-laki, demikian seperti dikutip dari Mirror.

Dr Retnakaran, mengungkapkan, hasil temuan itu menunjukkan bahwa tekanan darah wanita sebelum masa kehamilan merupakan faktor yang terkait dengan kemungkinan menentukan apakah laki-laki atau perempuan.

Untuk mengujinya , Dr Retnakaran merekrut 1.411 wanita Cina yang berencana memiliki anak dalam waktu yang dekat. Mereka melakukan pemeriksaan medis di awal dan selama kehamilan terkait tekanan darah, kolesterol, trigliserida, dan glukosa di monitor. Pengujian ini dilakukan selama 26,3 minggu sebelum kehamilan dan menghasilkan kelahiran sebanyak 739 anak laki-laki dan 672 perempuan.

Setelah dilakukan berbagai macam pengecekan sebelum kehamilan ditemukan lebih tinggi yang akan melahirkan anak laki-laki dari pada mereka yang melahirkan anak perempuan, yakni 106,0 vs 103,3 mm Hg.

Namun, Dr Retnakaran memperingatkan bahwa temuan ini bisa menjadi sangat bermasalah dan berbahaya pada populasi karena dapat membuat membludaknya populasi dengan jenis kelamin tertentu, terlebih tekanan darah seorang ibu dapat dimanipulasi.

 

TAGS : Kelahiran Bayi Jenis Kelamin Ibu Hamil




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :