Sabtu, 27/04/2024 01:56 WIB

Event

NGK Dukung Agenda Musim Balap 2017

Guna semakin meramaikan musim balap 2017, NGK Busi Indonesia menyatakan dukungannya terhadap rangkaian team racing nasional dari mobil dan motor.

Busi Racing / NGK

Jakarta - Guna meramaikan musim balap 2017, PT NGK Busi Indonesia menyatakan dukungannya terhadap rangkaian team racing nasional dari mobil dan motor.

“Beberapa team balap, 2 roda maupun 4 roda sudah kita konfirmasi akan NGK support. Sebagian sudah kita temui dan berdiskusi mengenai agenda racing tahun ini akan seperti apa, terutama dikarenakan semakin banyaknya permintaan busi racing NGK di lapangan,” ujar Mahesa Argha Yudha, Assistant Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia di Jakarta (17/1).

Dalam dunia balap meningkatkan power kendaraan merupakan hal yang sangat penting wajar. Oleh sebab itu, celah  busi  menjadi perhatian khusus untuk setiap kendaraan dikarenakan pentingnya kebutuhan listrik yang dihantarkan guna mengionisasikan campuran udara dengan bahan bakar.

Terkait busi NGK racing competition, Diko Octaviano Technical Support PT NGK Busi Indonesia menjelaskan, busi racing adalah busi yang sudah bersahabat di sirkuit-sirkuit balapan Indonesia maupun Internasional dengan ciri khas sebutan Busi Merah.

Busi tersebut didesain khusus untuk mesin yang sudah mengalami peningkatan kompresi dengan perbandingan air fuel ratio tinggi untuk mencapai maksimum kekuatan. Untuk itu, beberapa faktor harus diperhitungkan dalam pemilihan busi guna mensupport kebutuhan racing. Apa saja?

Berikut faktor dalam pemilihan busi:

1. Celah Busi

Semakin kecil celah busi maka akan semakin sedikit konsumsi listrik yang dibutuhkan, namun seiring jalannya waktu elektroda akan mengalami keausan sehingga gap juga akan bertambah. Dalam hal ini umur pakai busi dapat kita perhitungkan.

2. Diameter Elektroda

Tak hanya itu, diamter elektroda berperan besar dalam mengantarkan arus listrik yang terjadi antara elektroda pusat dengan elektroda ground. Sehingga hal ini juga berpengaruh dalam proses pembentukan api yang terus membesar untuk mengurangi efek quenching.
Selanjut agar dapat mengurangi penggunaan listrik, penggunaan busi dengan diameter elektroda yang kecil akan efektif. Pemilihan bahan juga berpengaruh dalam meningkatkan performance dan durability. [yog]

KEYWORD :

Busi Mobil Busi Motor NGK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :