Jum'at, 26/04/2024 08:14 WIB

Tokoh Nasional Hadiri Haul Meninggalnya Gus Dur di MMD Initiatif

Selain itu, hadir istri mendiang Gus Dur Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Sejumlah tokoh lintas agama juga ikut datang meramaikan acara.

Para tokoh yang hadir di acara Haul Gus Dur yang diselenggarakan MDD Initiative

Jakarta - Sejumlah tokoh nasional dari berbagai latar belakang menghadiri acara Haul meninggalnya mantan Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di MMD Initiative, Rabu malam (11/1/2016). Mereka di antaranya, Menteri Koordinator Maritim,  Luhut Binsar Panjaitan, Pengamat Politik CSIS J Kristiadi, Mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa, Mantan Menteri luar Negeri Alwi Shihab dan sejumlah tokoh nasional lainnya

Selain itu, hadir istri mendiang Gus Dur Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Sejumlah tokoh lintas agama juga ikut datang meramaikan acara yang dikemas dalam dengan serasehan tersebut.

Sebagai tuan rumah, Direktur MMD Initiative Mahfud MD mengatakan pihaknya secara rutin mengadakan peringatan meninggalnya Gus Dur setiap tahunnya. 

"Saya dan teman-teman Gus Dur, melakukan haul meninggalnya Gus Dur, dulu waktu di Widya Chandra tiga Kali, di tempat ini sudah empat kali. Hampir di tujuh kali itu, pak Luhut  selalu hadir. Disini hadi semua dari berbagai kalangan. Pak Bondan (Bondan Gunawan), pak Alwi (Alwi Shihab), dulu di jaman pemerintahan Gus Dur saya sangat dekat sekali," kata Mahfud MD dalam sambutannya.

Seperti diketahui, acara dikemas dengan serasehan dan diskusi dengan tema: Gus Dur adalah Aktivis. Tampil sebagai pembicara, Bondan Gunawan, J Kristiadi dan Aktifis muda Nahdhatul Ulama (NU) Ulil Abshar Abdalla.

KEYWORD :

Haul Gus Dur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :