Selasa, 22/08/2017 19:54 WIB

Alasan Pep Guardiola Cecerkan ManCity

Guardiola mengatakan, akan harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan merekayasa taktik-taktik, yang telah begitu cocok dengan dia sepanjang masa kerja bertabur trofi dengan Barcelona dan Bayern Munich.

Pep Guardiola, manajer Manchester City.(foto:@ManCity)

London - Laju Manchester City tercecer di peringkat keempat Liga Inggris, bahkan tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Dengan posisi itu, Manajer City, Pep Guardiola menyatakan memikul tanggang jawab untuk penampilan inkonsisten klub belakangan ini.

Alasann Guardiola, masih berupaya memahami para pemainnya dan bagaimana memanfaatkan kemampuan terbaik mereka. "Ada masa-masa ide-ide saya tidak bagus, karena saya masih berupaya mengenal para pemain, untuk memahami apa posisi terbaiknya, cara terbaik untuk bermain, untuk beradaptasi dengan mereka," kata Guardiola kepada media Inggris.

"Terkadang saya memiliki ide: tiga di belakang atau memainkan seorang pemain dalam cara tertentu, dan terkadang itu tidak berhasil. Dan, ketika itu terjadi, saya tidak pernah mengeluh kepada para pemain. Karena saya melihat mereka berlatih, bagaimana mereka menderita," ujar Guardiola.

Menurut dia,  harus melihat kepada diri  sendiri dan melihat apa yang harus dilakukan untuk membantu mereka dan bermain dengan lebih lancar, tidak sepanjang waktu dengan agresifitas.  "Itu adalah pekerjaan saya. Saya harus membantu mereka dan saya mengatakannya kepada mereka. Dan pada banyak waktu kami tidak begitu bagus, itulah tanggung jawab saya."

Guardiola mengatakan, akan harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan merekayasa taktik-taktik, yang telah begitu cocok dengan dia sepanjang masa kerja bertabur trofi dengan Barcelona dan Bayern Munich.

"Saya tidak akan mengubah Inggris dan saya tidak ingin melakukannya. Tentu saja, itu akan mengubah saya. Itulah mengapa saya datang kemari -- untuk berubah. Itu menyenangkan," tambah pria Spanyol dilansir Antara.

Guardiola mengemukakan, ketika melakukan hal yang sama sepanjang karirnya selama 15 atau 20 tahun sebagai pelatih.  "Itu membosankan. Saya akan tetap di Barcelona, rumah saya, dan dengan pemain-pemain yang saya akan berada di sana. Namun setiap negara memiliki kepribadiannya masing-masing, cara bermainnya mereka. Dan itu luar biasa."

"Itulah mengapa sepak bola begitu mengagumkan. Dan, tentu saja, saya datang kemari dan saya telah mengatakannya jutaan kali, saya berusaha untuk beradaptasi terhadap sepak bola Inggris dalam cara yang saya percayai dapat Anda lakukan."

TAGS : Manchester City Pep Guardiola




TERPOPULER :

TERKINI

Karpet Merah Sambut Partai Komunis Vietnam

Karpet merah digelar di Gedung Nusantara III DPR dan Gedu...

MPR Harapkan Kunjungan Partai Komunis Vietnam Tingkatkan Hubungan Bilateral

Sekretaris Jenderal Partai komunis Vietnam, Nguyen Phu Tr...

Kementerian Kesehatan Saudi Sepakat Perangi Rokok

Arab Saudi menandatangani kesepakatan dengan Al-Kaws Deve...

Anggaran Pertahanan Kecil, Sebuah Anomali Bagi Poros Maritim Dunia

Connie menyayangkan alokasi anggaran bidang pertahanan ta...

DPR: Pemerintah Tepat Minta MK Tolak Uji Materi Pegawai KPK

Sikap pemerintah yang meminta Mahkamah Konstitusi (MK) me...

Hidayat Nur Wahid : Mengenyam Pendidikan Adalah Hak Asasi Manusia.

Bangsa Indonesia digagas dan didirikan oleh para terpelaj...