Kamis, 25/04/2024 21:57 WIB

Sidang Ahok

Sidang Keempat Ahok, Jalur Ragunan Macet

GNPF MUI yang merupakan pelapor kasus tersebut kebanyakan mengenakan baju warna putih. Sedangkan massa pendukung Ahok mengenakan baju kotak-kotak.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjalani penistaan agama

Jakarta - Hari ini, Selasa (3/1) digelar kembali sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beda dengan sebelumnya, kali ini sidang berlangsung di Auditorium milik  Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan. Tak ayal, terjadi kemacetan di jalur tersebut karena polisi menutup satu sisi jalan.

Sidang yang rencananya akan dibuka pada pukul 09.00 WIB, namun pantauan jurnas.com para massa pro dan kontra sudah berdatangan sejak pukul 06.00. Massa terbagi dalam dua kelompok terpisah dari Pro-Ahok dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Aksi kedua massa ini mengenakan pakaian identitasnya masing-masing. GNPF MUI yang merupakan pelapor kasus tersebut kebanyakan mengenakan baju warna putih. Sedangkan massa pendukung Ahok mengenakan baju kotak-kotak.

Menurut Wakil Humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto memastikan, persidangan akan dimulai pukul 09.00 WIB. Meski telah dipindahkan ke auditorium, jumlah pengunjung yang diperbolehkan mengikuti persidangan akan tetap dibatasi. "Yang dibolehkan masuk melihat langsung sekitar 80 sampai 100 orang pengunjung saja. Jadi tetap dibatasi," tuturnya.

Untuk diketahui juga, sidang pertama di Auditorium Kementan ini, telah terjadi kemacetan jalur yang melintas ke arah Fatmawati. Karena, sepanjang Jalan RM Harsono, tepatnya di depan gedung Kementan telah ditutup di sebagian sisi jalan menuju arah Ragunan.  Terlihat juga di sekitar lokasi persidangan mobil water canon dan baracuda.

KEYWORD :

Sidang Ahok Ragunan Jaksel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :