Sabtu, 27/04/2024 08:33 WIB

LIGA INGGRIS

Liverpool Takluk di Kandang Bournemouth

Injury time yang coba dimanfaatkan sebaik mungkin oleh the Kops malah berbalik keunggulan buat tuan rumah. Pada menit 90+3, Nathan Ake memanfaatkan bola dengan baik.

Skuad Liverpool di Dean Court Stadium.(foto:@LCFC)

Bournemouth - Sebagai tim tamu tak menyurutkan skuad asuhan Jurgen Klopp untuk tampil menyerang di Dean Court Stadium, Bournemouth pada Minggu (4/12). Begitu peluit wasit berbunyi, Sadio Mane dkk langsung tancap gas menyerang pertahanan Bournemouth. Hasilnya, pada menit ke-20, Sadio Mane langsung membuat skor pertama untuk the Kops. Dua menit berselang, Divock Origi menambah keunggulan untuk Liverpool.

Jordan Henderson dkk tampaknya tak bisa mempertahankan keunggulannya. Pada menit ke-56, Bournemouth mendapat hadiah penalti usai Fraser, pemain yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Junior Stanislas, dilanggar dalam kotak penalti. Callum Wilson dengan mudah menceploskan bola ke gawang Karius.

Pada menit ke-64, the Kops langsung membalas dengan tendangan melengkung Emre Can dari pojok, yang tak bisa dijangkau Artur Boruc. Pemain berkebangsaan Jerman itu mendapat applaus dari penonton dengan gol indah berjarak 20 yard dari gawang.

Menit ke-70 adalah menit krusial pertahanan the Kops. Pada menit ke-76, Ryan Fraser yang lepas dari kawalan melepas tembakan terukur dari jarak 16 yard di tepi kotak penalti. Gol. Tiga menit kemudian, perebutan bola di tengah lapangan dimenangkan oleh Bournemouth. Bola yang sampai ke kaki Fraser diumpan silang ke Steve Cook. Sedikit kontrol dari Cook bola langsung meluncur deras ke jala Karius. Skor 3-3 untuk kedua tim.

Injury time yang coba dimanfaatkan sebaik mungkin oleh the Kops malah berbalik keunggulan buat tuan rumah. Pada menit 90+3, Nathan Ake memanfaatkan bola dengan baik. Tendangan jarak dekatnya tak mampu ditepis Karius. Tuan rumah memaksa Liverpool pulang dengan tangan hampa. Skor 4-3 untuk keunggulan Bournemouth.

Hasil kalah di kandang Bournemouth ini membuat Liverpool tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 30. Sementara itu Arsenal di posisi kedua dengan mengemas poin 31, yang pada Minggu (4/12) dinihari memenangkan pertandingan kontra Wset Ham United dengan skor mencolok 5-1.[]

KEYWORD :

liverpool kalah jurgen klopp liga inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :