Selasa, 14/05/2024 13:19 WIB

Eks Presiden Minta Juventus Segera Singkirkan Ronaldo

Mantan presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli menyebut sikap Cristiano Ronaldo seolah menghalangi upaya klub untuk memenangkan kembali gelar Serie A.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Doknet)

Turin, Jurnas.com - Mantan presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli menyebut sikap Cristiano Ronaldo seolah menghalangi upaya klub untuk memenangkan kembali gelar Serie A.

Ronaldo bergabung dengan Juve dari Real Madrid dengan banderol €100 juta menjelang musim 2018-19, dan menandatangani kontrak empat tahun. Dia saat ini memasuki tahun terakhir dari kesepakatan itu, karenanya rumor hengkang santer berhembus.

Pemain depan Portugal itu kabarnya meminta untuk tetap di bangku cadangan dalam hasil imbang 2-2 Juve dengan Udinese pada akhir pekan lalu. Dia dikatakan tertarik untuk pindah ke Manchester City.

Gigli, yang menjadi presiden Juve periode 2006-2009 mengatakan kepada SerieANews, "Saya selalu jujur, merekrut Ronaldo adalah sebuah kesalahan. Tidak mungkin untuk menutup investasi dan akan tetap seperti itu."

"Dia pemain hebat, tapi saya harus jujur, semakin cepat dia pergi, semakin baik untuknya dan untuk Juventus," sambung dia dikutip dari Goal pada Rabu (25/8).

"Saya berharap (pelatih kepala Juve) Massimiliano Allegri tahu bagaimana terus menggunakan dia seperti yang dia lakukan melawan Udinese. Yaitu, dengan kecerdasan dan saat pertandingan sedang berlangsung."

"Ronaldo menghambat serangan Juventus. Tanpa dia, mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa secara kolektif."

Pemenang Ballon D`Or lima kali tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia bahkan pada usia 36 tahun, tetapi jumlah klub yang bisa menarik bakatnya sedikit, dan mereka yang mampu membelinya bahkan lebih langka.

Manchester City akan menjadi salah satunya, tetapi mereka fokus untuk mengontrak Harry Kane dari pada Ronaldo.

Sementara manajer Juve Allegri masih yakin Ronaldo tidak akan pergi bulan ini. Dia mengatakan kepada wartawan pekan lalu, "Ronaldo adalah bonus tambahan bagi kami, karena dia menjamin sejumlah besar gol. Jelas, kami juga harus bekerja sebagai tim untuk mendapatkan yang terbaik dari individu."

"Dia selalu berlatih dengan baik, saya hanya membaca gosip di koran. Dia tidak pernah mengatakan kepada kami bahwa dia ingin pergi. Ronaldo mengatakan kepada saya bahwa dia akan bertahan di Juventus," tegas dia.

KEYWORD :

Cobolli Gigli Cristiano Ronaldo Juventus Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :