Sabtu, 27/04/2024 20:41 WIB

Sindir Ahok dan Jokowi, Ridwan Saidi: Kembar Siam Beda Telor

Menurutnya, tipikal Jokowi dan Ahok memiliki banyak kesamaan.

Jakarta - Budayawan Betawi melempar intrik terhadap presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, tipikal Jokowi dan Ahok memiliki banyak kesamaan. 

"Dia (Jokowi dan Ahok) kembar siam beda telor. Perilakunya, behaviornya itu sama," ujar Ridwan saat diskusi "Kasus Ahok, Sasar Jokowi?" di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Selain tipologi dan sikapnya, Ridwan mengatakan Jokowi dan Ahok memiliki agenda politik yang sama. Menurut Ridwan, keduanya merupakan paket politik masa depan yang berencana mencalonkan diri sebagai capres cawapres pada Pilpres 2019.

"Mereka ini berencanaanya memenangkan pilpres 2019. Oleh karena itu Ahok harus jadi Gubernur, nanti dia wapres," ungkapnya.

Mantan ketua umum PB HMI ini menyampaikan rencana duet capres cawapres Jokowi-Ahok disokong oleh sejumlah taipan China. Para taipan Cina ini, kata Ridwan, memiliki dana yang tak berbatas. 

"Sebenarnya semuanya mereka sudah kuasai. Sumber-sumber dana dari 9 Barongsai. Saya nggak bisa sebut 9 Naga. Karena naga itu hewan mitologi bangsa-bangsa Indo-Cina," ucapnya.

KEYWORD :

Kesamaan Jokowi dan Ahok Budayawan Betawi Ridwan Saidi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :