Minggu, 28/04/2024 22:01 WIB

Rencana Aksi 25/11

Budayawan Betawi: Jatuh Ini Rezim

Ridwan sebut pemerintah Jokowi-JK alami pelemahan dukungan

Jakarta - Budayawan Betawi Ridwan Saidi meyakini pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) segera berakhir. Menurutnya, pemerintah sedang mengalami pelemahan dukungan dari kekuatan politik yang selama ini menopangnya. 

Ia memastikan rencana aksi demonstrasi pada tanggal 25 November akan berhasil menjatuhkan pemerintahan Jokowi-JK. Ia meminta masyarakat yang akan terlibat dalam aksi tersebut tetap semangat.

"Kita mantep aja, nggak masalah merubuhkan pemerintah. Kata siapa inkonstitusional. Inkonstitusional itu kalo kalah. Kalo menang, konstitusional. Jadi kita mantap aja. Terus aja. Ini rezim letih," ujar Ridwan saat diskusi "Kasus Ahok, Sasar Jokowi?" Di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut menyebutkan sejumlah tokoh politik utama pendukung Jokowi yang menurutnya sudah tidak loyal lagi. "Mama Mega (Ketua Umum DPP PDIP) udah ngga bicara khan. Sebab pidato mama Mega, dia khan suka bangkitkan banteng-banteng. Terus kakinya ngegejek niru banteng. Harusnya yang nongol banteng, eh yang nongol babi. Bapak jenggot, Surya (Surya Paloh) nggak nongol lagi," ujarnya. 

"Wiranto, dia pucet kalo di televisi. Setnov nggak berani timbul. Partainya, (koalisi partai pendukung Jokowi-JK) pecah-pecah. Oleh karena itu rakyat bersatu. Dia punya segala-galanya. Yang dia nggak punya rakyat. Saya kira form saja. Jatuh ini rezim. Jadi ini rezim jatuh. Dengan demikian kita terus berjuang," paparnya.

KEYWORD :

Rencana Aksi 25 November Budayawan Betawi Ridwan Saidi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :