Rabu, 15/05/2024 16:36 WIB

Pimpinan DPR Ajak Masyarakat Raih Prestasi dengan Semangat Membangun Negeri

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meraih prestasi dengan semangat membangun negeri.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. (Foto: Runi/Man)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meraih prestasi dengan semangat membangun negeri.

Hal itu diutarakannya menyusul  Dirgahayu ke-76 Indonesia yang diperingati pada 17 Agustus 2021 kemarin.  

“Saatnya kita benar-benar merdeka dengan memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Rachmat dalam keterangannya, Rabu (18/8).

Dalam pidato Presiden Joko Widodo tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2022 Beserta Nota Keuangannya di depan Rapat Paripurna DPR RI, Senin (16/8), pemerintah telah menyiapkan sejumlah anggaran dalam rangka peningkatan produktivitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Yaitu, berupa anggaran pendidikan sebesar Rp541,7 triliun.

Anggaran pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas dalam rangka memanfaatkan bonus demografi dan siap menghadapi disrupsi teknologi.

“Kita harus menyiapkan SDM yang produktif, inovatif, dan berdaya saing global dengan tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila, berakhlak mulia, dan menjaga jati diri budaya bangsa,” jelas Presiden Jokowi di hadapan Rapat Paripurna DPR RI.

Adapun reformasi pendidikan terkait jati diri bangsa tersebut ditekankan pada tiga hal. Pertama, peningkatan kualitas SDM melalui penguatan PAUD dan sekolah penggerak; Kedua, pemerataan sarana prasarana Pendidikan.

Ketiga, menyelesaikan mismatch pendidikan dengan penguatan pendidikan vokasi, pengembangan riset terapan dan inovasi yang tersambung dengan industri dan masyarakat, program magang dan teaching industry, serta pelaksanaan program Merdeka Belajar.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Rachmat Gobel Kemerdekaan RI RAPBN 2022




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :