Sabtu, 27/04/2024 03:59 WIB

Besok, Jalan Sekitar Istana Negara Ditutup

Polda Metro Jaya akan menutup akses jalan sekitar Istana Negara besok. Kenapa?

Istana Negara. (Foto: Jurnas/Dok Web).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya akan memberlakukan penutupan jalur di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat pada saat pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke-76, pada 17 Agustus 2021 yang berlangsung besok.

"Kita akan tutup mulai dari kawasan Harmoni, Veteran III, Gambir menuju Istana dan Patung Kuda Senayan. Semua disterilkan agar tidak mengganggu jalannya upacara kenegaraan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di depan gedung MPR-DPR, Senin (16/8/2021).

Sambodo menyebut, sebanyak 300 personel disiagakan untuk mengamankan ruas jalan di Jakarta saat peringatan HUT RI ke-76 tersebut.

"Kurang lebih untuk semua Jakarta ada 300 personel lalu lintas yang dikerahkan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk pengendalian mobilitas dengan sistem ganjil genap tetap akan diberlakukan. Namun, pihak kepolisian akan memberikan diskresi bagi tamu undangan yang hendak menuju Istana Negara.

"Untuk tamu undangan yang akan hadir di Istana Negara saat kenaikan bendera atau penurunan bendera saat sore harinya, dapat menunjukkan kartu undangan kepada aparat yang bertugas," tandas Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menghentikan aturan penyekatan di 100 titik dan menggantinya dengan 3 skema pengendalian mobilitas selama perpanjangan PPKM level 4. Salah satu diantara tiga skema tersebut yakni pengendalian mobilitas dengan sistem ganjil genap yang berlaku di 8 titik, antara lain:

1. Jalan Sudirman
2. Jalan MH Thamrin
3. Jalan Merdeka Barat
4. Jalan Majapahit
5. Jalah Gajahmada
6. Jalan Hayam Wuruk
7. Jalan Pintu Besar Selatan
8. Jalan Gatot Subroto


KEYWORD :

Istana Negara Jalan Ditutup HUT RI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :