Selasa, 30/04/2024 06:06 WIB

Tak Disangka, Messi Datang ke PSG Dibayar Uang Kripto

Fakta baru kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) mencuat. Biaya penandatanganan La Pulga, sebagiannya, dibayar menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency).

Lionel Messi resmi ke PSG (Foto: Reuters)

Paris, Jurnas.com - Fakta baru kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) mencuat. Biaya penandatanganan La Pulga, sebagiannya, dibayar menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency).

Menurut laporan Reuters pada Kamis (12/8), sumber anonim menyebut uang kripto sudah masuk dalam `paket selamat datang`, dan disediakan oleh Socios.com, penyedia token bagi fans PSG.

Klub tidak menyatakan berapa persentase kesepakatan yang terdiri dari uang kripto, tetapi dikatakan mantan mega bintang Barcelona itu telah mendapatkan "sejumlah besar". Juga belum terungkap paket keuangan secara keseluruhan.

Token penggemar adalah jenis cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub mereka. Di antara klub yang meluncurkan token tahun ini adalah juara Liga Utama Inggris Manchester City dan AC Milan dari Italia.

Sebagaimana bitcoin dan mata uang digital lainnya, token kipas dapat diperdagangkan di bursa. Mata uang itu juga memiliki kesamaan dengan mata uang kripto lainnya.

PSG mengatakan ada volume tinggi perdagangan token penggemar setelah laporan kepindahan Messi ke klub muncul.

"Kehebohan seputar rekrutan terbaru di bursa transfer musim panas yang sibuk menciptakan lonjakan besar minat pada Token Penggemar $PSG, dengan volume perdagangan melebihi $1,2 miliar pada hari-hari sebelum perpindahan," demikian keterangan klub Paris.

Token PSG, yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$52 juta, melonjak lebih dari 130 persen hanya dalam lima hari, di tengah spekulasi kedatangan Messi, ke level tertinggi sepanjang masa lebih dari US$60 pada Selasa lalu.

KEYWORD :

Uang Kripto Cryptocurrency Lionel Messi Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :