Minggu, 28/04/2024 02:34 WIB

Ahok Tersangka

Kantor FPI Sepi, Habib Rizieq di Mega Mendung Bogor

Massa laskar FPI akan tergerak untuk berkumpul dengan sendirinya dan akan mematuhi apa yang disampaikan para ulama. 

Polisi tetapkan Ahok ditetapkan jadi tersangka. Suasana Kantor DPP FPI sepi dan Habib Rizieq sedang di Bogor

Jakarta - Penetapan Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama oleh kepolisian, tidak berpengaruh di DPP Front Pembela Islam (FPI) yang gencar menentang Ahok.  Kantor yang beralamat di Jalan Petamburan 3 No.17 terlihat sepi dan masyarakat sekitar menjalankan rutinitas biasa.

Kepala Sekretariat DPP FPI Syahrozi mengatakan,  Habib Rizieq saat ini sedang berada di Mega Mendung Bogor. "Habib sedang tidak di Jakarta mas, sekarang lagi di Mega Mendung," Kata Syahrozi, di DPP FPI, Jakarta, Rabu (15/11).

Saat ditanya bagaimana tanggapan tentang peningkatan status Ahok yang telah dijadikan tersangka, Syahrozi tidak mengatakan agar menanyakan langsung ke ketua GNPF.

"Tanyakan langsung saja ke ketua GNPF (Ust. Bachtiar Natsir). Kita tidak ada porsi menyampaikan, karena sejak awal kita makmum hanya makmum," katanya.

Syahrozi berharap agar para penegak hukum bisa menjunjung tinggi konstitusi. "Kita hanya ingin penegakan hukum yang baik. Jangan sampai tatanan hukum dirusak oleh siapapun," harapnya.

Yadi, warga yang rumahnya berdekatan dengan kantor DPP FPI mengatakan, warga tetap mengikuti perkembangan kasus penistaan yang diduga dilakukan Ahok, namun mereka juga punya kewajiban untuk mencari nafkah.

"Kita ngikutin perkembangan, tapi kita kan punya aktifitas sendiri sendiri, ada yang dagang ada yang kerja, mendahulukan kewajiban mencari nafkah mas," kata Yadi.

Yadi menambahkan massa laskar FPI akan tergerak untuk berkumpul dengan sendirinya dan akan mematuhi apa yang disampaikan para ulama. "Kalo ada acara kaya bencana alam, pembelaan terhadap negara dan agama baru kita kumpul dan turun bersama," katanya.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Ketua Sekretariat DPP FPI, Syahrozi ia mengatakan warga disekitar DPP FPI  menjalankan rutinitas seperti biasa untuk mencari nafkah. "Emang kita cuma mikirin ahok, sayanglah, masih banyak kewajiban lainnya, Mending beraktifitas seperti biasa, mencari nafkah saja," katanya.

KEYWORD :

Ahok Tersangka Penistaan Agama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :