Kamis, 16/05/2024 04:02 WIB

Kabar Duka, Barry Si Burung Hantu Terkenal Mati Tertabrak

Barry, burung hantu ikonik di Central Park, New York, mati pada Jumat (6/8) pagi setelah bertabrakan dengan salah satu truk pemeliharaan taman.

Barry Si Burung Hantu (Foto: Twitter Bird Central Park)

New York, Jurnas.com - Barry, burung hantu ikonik di Central Park, New York, mati pada Jumat (6/8) pagi setelah bertabrakan dengan salah satu truk pemeliharaan taman.

Dikutip dari BBC pada Minggu (8/8), laporan dari otoritas pemeliharaan taman, Barry terbang rendah untuk mencari makan sebelum truk tersebut merenggut nyawanya.

Kematiannya mendorong pecinta burung di seluruh dunia berbagi foto dan kenangan mereka tentang Barry.

Diketahui, burung hantu merupakan pemandangan populer bagi pengunjung Central Park, terutama tahun lalu ketika pandemi melanda, dan banyak pengamat burung akan berkunjung untuk mencoba memotret penghuni bintang taman itu.

Menurut Central Park Conservancy, insiden itu terjadi pada pukul 02.30 waktu setempat. "Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa burung hantu terlarang, penduduk Central Park tercinta, meninggal pagi ini," katanya di Twitter.

"Kehadiran burung hantu terlarang di Central Park membawa begitu banyak kegembiraan, mengingatkan kita semua bahwa Taman adalah ruang hijau yang vital bagi semua warga New York, termasuk satwa liar yang menyebutnya rumah."

Menjadi ikon bagi pengamat burung di Central park, Barry bahkan memiliki fanpage Twitter.

"Kata-kata tidak dapat mengungkapkan kehancuran kami karena kehilangan Barry kami yang hebat," kata salah satu warganet emosional.

"Kami benar-benar patah hati, terus terang, marah, dan kami berkabung dengan Anda," imbuh warganet lainnya.

Banyak pecinta burung berbagi perasaan marah yang sama, menuntut pihak berwenang menyelidiki penyebab kendaraan itu melaju, di saat banyak hewan malam berburu.

The Central Park Conservancy, yang bertanggung jawab atas perawatan dan pemeliharaan ruang, mengatakan bahwa tim melakukan pekerjaan terjadwal dan mengikuti semua protokol dengan melakukan perjalanan perlahan pada kecepatan 24 km/jam dengan lampu kendaraan dan lampu kilat menyala.

KEYWORD :

Barry Burung Hantu Central Park New York




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :