Sabtu, 27/04/2024 18:34 WIB

Messi Diisukan Tolak Perpanjang Kontrak Barca?

Tudingan itu dianggap sebagai balasan atas keputusan Messi yang absen dari acara penghargaan yang digelar Marca.

Spanyol - Kabar tak sedap menimpa Lionel Messi. Dia dikabarkan tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Barcelona yang berakhir pada 2018 nanti. Alasannya, karena kasus pajak yang sedang menimpa dirinya di Spanyol.

Kaitan pajak itu diklaim oleh harian olahraga Marca. Tak ayal, media-media setempat mempertanyakan alasan pemuatan berita itu. Dan tudingan itu dianggap sebagai balasan atas keputusan Messi yang absen dari acara penghargaan yang digelar Marca.

Pada Juli lalu Messi dijatuhi hukuman penjara 21 bulan dalam kasus penghindaran pajak setelah ia dan ayahnya dinilai memanfaatkan `surga pajak` di Uruguay dan Belize untuk menyembunyikan pendapatan senilai lebih dari £3 juta. Messi dan sang ayah menolak dakwaan pengadilan dan mengajukan banding.

Marca memberitakan keinginan untuk tidak memperpanjang kontrak sudah disampaikan kepada para petinggi Barcelona. Dengan pemberitaan itu, dilansir bbc,  Messi belum memberikan pernyataan mengenai hal ini dan tim perwakilannya mengatakan bahwa tidak akan ada pernyataan resmi dari Messi dalam waktu dekat.

Senada dengan Messi, klub Barcelona juga menolak mengeluarkan pernyataan. Bersama Barcelona Messi lima kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia, merebut empat trofi Liga Champions dan delapan kali menjuarai La Liga.

KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :