Sabtu, 27/04/2024 07:00 WIB

Bill Gates Menyesal Pernah Bertemu Jeffrey Epstein

Satu dekade sebelumnya, Epstein telah terdaftar sebagai pelanggar seks sebagai bagian dari kesepakatan kontroversial yang dibuat dengan seorang jaksa di Miami untuk menghindari tuntutan federal pada saat itu.

Miliarder Amerika dan pengembang perangkat lunak Bill Gates (Foto: Getty Images)

Jakarta, Jurnas.com - Bill Gates menggambarkan hubungannya dengan mendiang pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein sebagai kesalahan besar dalam sebuah wawancara televisi yang ditayangkan beberapa hari setelah perceraiannya dari mantan istrinya Melinda French Gates diselesaikan.

Gates mengatakan kepada CNN dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Rabu (4/8) menyesali pertemuannya dengan manajer dana lindung nilai yang terkenal, yang ditemukan tewas di sel penjaranya pada Agustus 2019 setelah jaksa federal di New York mendakwanya karena mengoperasikan jaringan perdagangan seks anak dan menyalahgunakan puluhan dari gadis di bawah umur.

Kematian Epstein dinyatakan sebagai bunuh diri dengan cara digantung.

Satu dekade sebelumnya, Epstein telah terdaftar sebagai pelanggar seks sebagai bagian dari kesepakatan kontroversial yang dibuat dengan seorang jaksa di Miami untuk menghindari tuntutan federal pada saat itu.

Epstein bertahun-tahun sebelumnya mengaku bersalah atas tuduhan meminta prostitusi dari anak di bawah umur ketika Gates mulai bertemu dengannya.

Miliarder itu mengatakan, pertemuan tersebut dimotivasi oleh keinginannya untuk mengumpulkan uang untuk masalah kesehatan global.

"Saya beberapa kali makan malam dengannya, Anda tahu, berharap apa yang dia katakan tentang mendapatkan miliaran filantropi untuk kesehatan global melalui kontak yang dia miliki mungkin muncul," kata Gates kepada CNN. "Ketika sepertinya itu bukan hal yang nyata, hubungan itu berakhir."

Gates tidak berkomentar kepada CNN tentang laporan Wall Street Journal bahwa hubungannya dengan Epstein memiliki andil dalam perceraiannya. Pada 2019, The New York Times melaporkan bahwa Gates telah bertemu dengan Epstein dalam berbagai kesempatan mulai 2011, termasuk tiga kali di townhouse Epstein di New York.

Pernikahan 27 tahun Bill dan Melinda Gates secara resmi berakhir pada hari Senin, dokumen pengadilan menunjukkan.

Sejak pasangan itu mengumumkan perpisahan mereka pada Mei, muncul laporan tentang perilaku yang dipertanyakan yang melibatkan Bill Gates, termasuk perselingkuhannya dengan seorang karyawan Microsoft hampir 20 tahun yang lalu, dan penanganannya atas klaim pelecehan seksual terhadap manajer kekayaan lamanya.

Bill Gates dan Melinda French Gates ikut mendirikan salah satu yayasan amal swasta terbesar dan paling berpengaruh di dunia, yang telah menghabiskan lebih dari $50 miliar selama 20 tahun terakhir untuk inisiatif kesehatan masyarakat global.

Mereka mengatakan akan mencoba bekerja sama di Yayasan Bill & Melinda Gates untuk masa percobaan dua tahun setelah perceraian mereka. Jika kesepakatan itu gagal, French Gates akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua bersama dan wali amanat dan fokus pada upaya filantropisnya sendiri dengan pendanaan dari Bill Gates. (Aljazeera)

KEYWORD :

Predator Seks Anak Bill Gates Jeffrey Epstein




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :