Sabtu, 27/04/2024 08:18 WIB

Evaluasi PPKM, JAPI: Ekonomi Rakyat Makin Susah

Dampak PPKM sangat luar biasa terutama di sektor ekonomi

Iradat Ismail, Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) / Mantan Ketua PII Maluku Utara

Jakarta, Jurnas.com - Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah melalui kementrian Investasi dan Maritim untuk melakukan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah berlangsung sejak 3 Juli lalu.

Ketua Kornas JAPI, Iradat Ismail mengatakan, pemerintah harus realistis dalam menyikapi penanganan Covid-19, khususnya dengan adanya varian baru Delta dan Lambda yang disinyalir sangat cepat menular.

"Sementara sampai saat ini, akibat PPKM masyarakat malah makin susah. Dampak PPKM sangat luar biasa terutama di sektor ekonomi," kata Iradat.

Mahasiswa Hukum Bisnis STIH IBLAM Jakarta ini menilai evaluasi PPKM adalah langkah yang paling strategis diambil oleh pemerintah karena masih banyak persoalan dalam penerapan di lapangan.

Ia menyontohkan pemberlakuan test PCR di setiap keberangkatan,baik lewat udara maupun darat yang harga PCR pun tergolong sangat mahal bagi rakyat.

"Ada kesan menarik keuntungan di masa pandemi. Harusnya pemerintah fokus ke percepatan vaksin. Itu yang harus ditekankan, jangan diberikan beban lagi ke masyarakat," tukas Iradat Ismail.

KEYWORD :

PPKM Iradat Ismail JAPI Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :