Jum'at, 26/04/2024 13:07 WIB

ABJ Bagikan Paket Bantuan Langsung ke Rumah Warga Terdampak Pandemi

Mari kita lawan pandemi ini dengan perketat protokol kesehatan, ikuti anjuran Pemerintah dan kita harus ikut vaksinasi

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas saat terjun ke permukiman warga untuk membagikan bantuan di masa PPKM Darurat.

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) dipimpin Ketua Umum Michael Umbas turun langsung ke rumah-rumah warga untuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat.

Ketua Umum ABJ Michael Umbas mengatakan, aksi sosial kemanusiaan ini merupakan gerak cepat menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk gotong royong dan saling membantu di masa pandemi.

"Pak Jokowi sudah memberi contoh, beliau langsung datang ke rumah warga memberikan bantuan. Ini bukti komitmen dan aksi nyata untuk menyelamatkan rakyat saat situasi pandemi yang berat seperti ini," tegas Umbas saat penyerahan bantuan di Pemukiman Pemulung Kampung Dukuh, Gandaria, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (17/07/21).

"Kami sebagai relawan beliau (Presiden Jokowi), wajib mendukung dengan ikut terjun menyerahkan bantuan. Ini kami minta dilakukan se-Indonesia. Saatnya bergotong royong, lakukan aksi nyata perkuat solidaritas kemanusiaan,"  lanjut Umbas. 

Adapun paket bantuan yang diberikan itu meliputi paket sembako, makanan siap saji, obat dan vitamin. Juga dibagikan masker dan hand sanitizer.

Sambil menyerahkan bantuan, Umbas yang juga Ketua Yayasan Hati Indonesia mengajak  masyarakat untuk tetap semangat dan selalu waspada terhadap penularan pandemi COVID-19 serta meminta untuk ikut program vaksinasi pemerintah.

"Mari kita lawan pandemi ini dengan perketat protokol kesehatan, ikuti anjuran Pemerintah dan kita harus ikut vaksinasi," tegas Umbas.

Sebelumnya, pada Kamis 15 Juli 2021Presiden Joko Widodo juga melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 20.52 WIB.

Presiden Jokowi memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain paket sembako, saat blusukan tersebut Presiden juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). (***)

KEYWORD :

Arus Bawah Jokowi Michael Umbas Covid-19 protokol kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :