Selasa, 14/05/2024 05:15 WIB

Duh, Phil Foden Terancam Absen di Final Euro 2020

Phil Foden terpaksa tidak mengikuti latihan dengan timnas Inggris, menjelang pertandingan final Euro 2020 kontra Italia pada Senin lusa.

Phil Foden (foto: Forbes)

London, Jurnas.com - Phil Foden terpaksa tidak mengikuti latihan dengan timnas Inggris, menjelang pertandingan final Euro 2020 kontra Italia pada Senin lusa.

Gelandang Manchester City itu mengalami sedikit benturan, dan tidak mampu tampil maksimal pada latihan yang digelar Sabtu (10/7) bersama dengan anggota skuat Gareth Southgate lainnya.

Dia kini harus berpacu dengan waktu jika ingin tampil dalam laga krusial melawan Azzurri di Stadion Wembley pada Senin dini hari.

Foden telah ditinggalkan sebagai tindakan pencegahan, tetapi masih harus dilihat peran apa yang dapat ia mainkan dalam laga itu.

Pemain berusia 21 tahun ini memulai Kejuaraan Eropa di starting XI Southgate. Dia dimasukkan dari awal dalam pertandingan penyisihan grup melawan Kroasia dan Skotlandia, dan mempersembahkan empat poin untuk The Three Lions.

Foden kemudian tergelincir ke urutan kekuasaan dan hanya dimainkan 25 menit di empat pertandingan terakhir Inggris.

Dia dimasukkan dari bangku cadangan selama perpanjangan waktu melawan Denmark, saat tim Southgate meraih kemenangan 2-1 dan ke final besar pertama sejak 1966.

Pilihan alternatif untuk Foden sedang disukai saat ini, dengan tuntutan untuk Jack Grealish untuk melihat lebih banyak menit membuatnya menjadi starter melawan Republik Ceko.

Bukayo Saka juga dimasukkan sejak awal dalam pertandingan itu, dengan bintang Arsenal itu mendapatkan pujian dalam pertandingan Jerman dan Denmark.

KEYWORD :

Phil Foden Timnas Inggris Euro 2020 Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :