Jum'at, 26/04/2024 19:14 WIB

Anies : Vaksinasi Dikerjakan Menggunakan Pendekatan Gerakan

Anies mengajak hadirin untuk bersyukur telah diberikan kesehatan di masa pandemi yang menantang seperti sekarang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bahwa vaksinasi yang dikerjakan di Jakarta, dilakukan dengan pendekatan gerakan. Maka dari itu ia juga mengajak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, untuk menjadikan program vaksinasinya dilakukan dengan pendekatan gerakan, di mana melibatkan seluruh kalangan untuk terlibat.

Hal tersebut dikatakannya saat  menghadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang diperingati dengan kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi di Rumah Sakit Umum Adhyaksa, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (10/7).

"Gerakan vaksinasi seperti namanya harus menjadi gerakan yang bukan hanya program. Kalau program hanya dilakukan oleh unsur tertentu, kalau gerakan dia dikerjakan oleh seluruh kalangan sebagai kegiatan semesta," jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh anggota Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta bersama masyarakat tersebut, Anies mengajak hadirin untuk bersyukur telah diberikan kesehatan di masa pandemi yang menantang seperti sekarang.

"Di suasana pandemi ini ketika kita mensyukuri sehat itu dalam arti yang sesungguhnya. Di Jakarta saja ada 102 ribu orang yg berstatus positif Covid atau kita sebut kasus aktif. 102 ribu bukan angka kecil, karena di Jakarta paling besar hanya 27 ribu, Kali ini empat kali lipat dari yang kita hadapi, karena itu kita benar-benar mensyukuri kita terlindungi," ucap Anies.

Selain dikerjakan dengan pendekatan gerakan, kegiatan vaksinasi juga harus mempertimbangakan dua unsur antara lain supply dan demand, di mana kedua unsur ini harus seimbang dan dikerjakan sama baiknya.

"Vaksinasi ada dua unsur, supply dan demand. Supply menyiapkan vaksinnya tenaga vaksinasinya, tempatnya, dan demand menggalang orang untuk hadir vaksinasi," tuturnya.

Anies juga mengucapkan apresiasi untuk Kejaksaan Tinggi dan berharap kerja kolaborasi, khususnya untuk vaksinasi warga Jakarta dapat dilanjutkan.

"Izinkan kami ucapkan terima kasih dan apresiasi, Kita terima kasih kepada Kejaksaan Agung yang telah ikut serta di dalam melakukan vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jakarta pada pagi ini. Kerja kolaborasi ini akan diteruskan untuk berikan manfaat," tandasnya.

KEYWORD :

Anies Baswedan Kejaksaan Vaksinasi Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :