Senin, 29/04/2024 07:28 WIB

PKB Tegaskan Koalisi Partai Pendukung Pemerintah Masih Solid

Maman mengatakan hubungan PKB, PDIP, Hanura dan Nasdem masih baik.

Jakarta - Wasekjend DPP PKB Maman Imanulhaq mengatakan koalisi partai pendukung pemerintah saat ini masih solid. Menurutnya, perbedaan sikap politik pada Pilkada DKI tak membuat hubungan PKB, PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP menjadi retak.

"Tidak ada efek, saya melihatnya. Dalam politik adalah hal biasa kalau beda pilihan. Lagi pula Pilgub ini khan bersifat sementara," ujar Maman saat dihubungi di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Maman mengatakan respon antar partai pendukung pemerintah cukup dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Menurutnya, satu sama lainnya saling menghormati. 

"Semua aktor politik besar memperlihatkan sikap yang baik di gelaran pilgub DKI ini," ucapnya.

Seperti diketahui, partai-partai pendukung pemerintah tidak memiliki opsi politik yang sama dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. PDIP bersama Nasdem dan Hanura dengan ditambah Golkar mengusung cagub cawagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Djarot). Sementara itu, PKB, PPP dan PAN bergabung dengan Demokrat yyang mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Selebihnya, Gerindra dengan PKS yang sejak awal menjadi partai oposisi pemerintah mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

KEYWORD :

Pilkada DKI Wasekjend DPP PKB Maman Imanulhaq




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :