Minggu, 05/05/2024 02:41 WIB

Van Persie Nyaris Buta

Juru bicara Fenerbahce mengatakan,  Van Persie mengalami pendarahan di bagian biji mata atau pupil setelah terkena tangan Sissoko.

Turki - Robin van Persie, mantan andalan Manchester United (MU) yang kini bergabung dengan Fenerbahce Turki ini, nyaris alami kebutaan pada mata bagian kiri, ketika saat melawan Akhisar Belediyespor, bersikutan dengan Abdoul Sissoko.

Pemain asal Belanda ini, mengalami pendarahan di bagian mata kiri setelah bertabrakan dengan bek Akhisar, Abdoul Sissoko, pada menit ke-37. Penyerang 33 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Van Persie sendiri berhasil mencetak gol pertama Fenerbahce ke gawang Akhisar. Fenerbahce mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Juru bicara Fenerbahce mengatakan,  Van Persie mengalami pendarahan di bagian biji mata atau pupil setelah terkena tangan Sissoko. "Ada darah di bagian pupil Van Persie. Setelah pemeriksaan pertama, kami mengirim dia untuk mendapat perawatan dari ophthalmologist di rumah sakit," ujar juru bicara Fenerbahce.

Sementara dokter klub Fenerbahce, Burak Kunduraciogl dilansir AFP menjelaskan,  meski cedera yang dialami Van Persie bisa berakibat fatal dan berakhir dengan kebutaan, namun penyerang yang membawa MU juara Liga Primer 2013 itu tidak mengalami cedera serius.

"Van Persie menerima pukulan di bagian mata, mengalami luka dan pendarahan di mata. Setelah melakukan pemeriksaaan, kami mengetahui tidak ada hal serius yang terjadi. Dia dalam kondisi bagus," ujar Kunduraciogl.

KEYWORD :

Van Persie Fenerbahce




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :