Selasa, 07/05/2024 14:41 WIB

Ozil Diminta Fokus Sepak Bola, Bukan Endorse!

Ozil yang jarang mendapatkan kesempatan tampil di Istanbul menjadi berita utama, karena mengungkapkan ketidakpuasannya pada situasinya di Fenerbahce. Menurut Koc, justru Ozil yang harus membuktikan nilainya kepada klub.

Mesut Ozil (Foto: Goal)

Ankara, Jurnas.com - Presiden Fenerbahce, Ali Koc meminta Mesut Ozil untuk mengesampingkan kepentingan komersialnya dan fokus pada sepak bolanya.

Ozil yang jarang mendapatkan kesempatan tampil di Istanbul menjadi berita utama, karena mengungkapkan ketidakpuasannya pada situasinya di Fenerbahce. Menurut Koc, justru Ozil yang harus membuktikan nilainya kepada klub.

"Sejak awal musim ini, Mesut Ozil telah dibandingkan dengan Robin van Persie (dalam hal statusnya di Fenerbahce)," kata Koc dikutip dari Goal pada Jumat (12/11).

"Ozil ingin bermain lebih banyak. Mulai sekarang, dia perlu fokus pada permainannya dan menjauhkan kepentingan komersialnya. Dia perlu berpikir untuk berkontribusi pada Fenerbahce," imbuh dia.

"Pelatih kami juga perlu mencari cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari Ozil. Tidak ada masalah, terlepas dari apa yang dikatakan media. Mesut tidak senang karena dia tidak bermain secara reguler."

Penandatanganan Ozil ke Fenerbahce disambut dengan keriuhan besar. Setelah mendaratkan Van Persie di masa lalu, tim Turki melakukan transfer nama besar lainnya dalam bentuk mantan pemain internasional Jerman.

Memang, Ozil, yang menandatangani kontrak tiga setengah tahun pada Januari 2021, menyatakan dia selalu menjadi penggemar Fenerbahce. Dia berharap akan menjadi pemain bintang saat Fener ingin berkembang.

Namun Ozil melewatkan sejumlah pertandingan selama paruh kedua musim 2020-2021 karena cedera dan sakit, gagal mencetak gol dalam 11 penampilannya di semua kompetisi.

Musim 2021-2022 juga menjadi musim yang membuat frustrasi bagi Ozil, sebab mantan pemain Arsenal itu masuk dan keluar dari tim utama.

Ketegangan makin menjadi-jadi usai pemain berusia 33 tahun itu tampak melemparkan botol ke arah pelatih kepala Vitor Pereira, menyusul pertandingan melawan Kasimpasa pada 3 Oktober lalu, di mana Ozil menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan.

Hasil imbang 2-2 dengan Antwerpen di Liga Europa pada 21 Oktober menunjukkan ekspresi lebih lanjut dari frustrasi Ozil, karena ia terlihat menendang beberapa botol air sebelum melemparkan bajunya dengan cemas karena diganti.

Ozil, bagaimanapun, memiliki dampak positif dalam penampilan terakhirnya untuk klub, saat ia mencetak gol penalti jauh ke perpanjangan waktu dari hasil imbang 2-2 dengan Kayserispor setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

KEYWORD :

Mesut Ozil Fenerbahce Liga Turki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :