Sabtu, 27/04/2024 06:11 WIB

Event

Rifat Sungkar Perbaiki Posisi di SS1 IXOR Putaran Empat

Hari pertama gelaran Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran keempat berhasil memperbaiki posisi Rifat Sungkar setelah sebelunya mengalami kendala di SS1.

Mitsubishi Pajero Sport IXOR-2016 / Pertamina

Serpong - Hari pertama gelaran Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran keempat yang berlangsung di Sirkuit Paramount Serpong, Sabtu (5/11), membawa pebalap Rifat Sungkar bersama navigator Muhammad Redwan berhasil memperbaiki posisi setelah mengalami kendala di SS1.

Kondisi lintasan Sirkuit Paramount Serpong dengan tingkungannya yang ekstrem serta jumpingan yang tinggi membuat sebagian besar offroader harus mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya. Pertarungan di hari pertama diwarnai tumbangnya beberapa offroader kenamaan di antaranya H. Atuy, Andi Baihaqi, Ijek, dan Tb Adhi.

Sebelumnya Rifat dengan Mitsubihi Racing Triton bertarung dengan Tb Adhi di SS1, namun sayang pada lap pertama mobil Rifat jumping terlalu tinggi, menyebabkan as roda patah. Akibat kejadian ini mau tidak mau Rifat harus menerima di posisi 22.

Sementara itu, pebalap Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono yang berduel dengan Jhoni/Jhoel harus puas menempati posisi keempat.

“Setelah sempat berada di posisi 22 pada SS1. Pada SS2 kami berhasil memperbaiki posisi ke peringkat 12 overall. Pada hari Minggu (6/11) kami akan kembali tampil all out sekaligus mempertahankan apa yang sudah kami raih,” ungkap Rifat Sungkar yang juga Direktur Pertamax Motorsport. [yog]

 

 

KEYWORD :

Rifat Sungkar Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :