Jum'at, 03/05/2024 12:22 WIB

Orang-Orang Aneh dengan Kecerdasan di Atas Rata-Rata

Tidak selamanya orang cerdas selalu terlihat keren dalam keseharian mereka.

Kosmolog, fisikawan dan penulis terkenal Stephen Hawking memiliki IQ yang luar biasa yakni 160

Tidak selamanya orang cerdas selalu terlihat keren dalam keseharian mereka. Beberapa di antara mereka bahkan dulunya dicemooh atas pemikiran yang agak aneh dan di luar biasa.

Meski orang-orang menyebut mereka culun dan aneh, namun 9 orang ini memiliki IQ jauh di atas rata-rata dan menjadi orang paling jenius di dunia. Dikutip dari Anon HQ, yuk intip siapa saja mereka:

1. TERENCE TAO
Dengan IQ 230, Terence Tao diajari membaca dan berhitung ketika usiannya baru 2 tahun. Pada usia 10 tahun ia mengikuti olimpiade matematika internasional dan memenangkan medali perunggu pada tahun 1986, perak pada tahun 1987 dan emas pada tahun 1988 dan menjadi peraih emas termuda dalam olimpiade matematika tersebut. Dia telah memperoleh gelar sarjana dan master di usia 16 dan gelar Ph.D pada usia 20.

2. CHRISTOPHER HIRATA
Kosmolog asal Amerika ini memiliki IQ 225, pada usia 13 dia memenangkan medali emas dalam olimpiade fisika internasional. Hirata memulai kuliahnya pada usia 14 tahun dan mulai bekerja pada NASA di usia 16 tahun untuk mengeksplorasi kemungkinan adanya organisme hidup di Mars. Dia mendapatkan gelar Ph.D. dari Princeton di usia 22.

3. KIM UNG-YONG
Kim Ung-Yong (53) memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dari Hawking and Eisntein. Namanya bahkan masuk ke dalam Guinness Book of World Records dengan IQ 210. Kim mulai berbicara ketika usianya baru masuk 4 bulan. Pada usia 2 tahun dia sudah bisa membaca buku berbahasa Jepang, Korea, Jerman dan Inggris. Kim mulai menjadi mahasiswa di Hanyang University di usia 3 tahun, dan diundang NASA untuk belajar di USA pada usia 8 tahun.

4. CHRISTOPHER LANGAN
Christopher Langan yang dikenal sebagai orang paling pintar di Amerika, dilaporkan memiliki IQ sekitar 195-210. Dia selalu mendapatkan nilai sempurna di setiap ujiannya meskipun ia tidur disepanjang ujian tersebut. Dia telah mengembangkan teori relasi antara pikiran dan realitas yang disebut “Cognitive-Theoretic Model of the Universe.”

5. RICK ROSNER
Penulis asal Amerika Rick Rosner (54) berada di urutan ke lima orang terpintar di dunia dengan IQ 192. Dia pernah menjadi penari stripper, waiter, satpam, dan model majalah dewasa. Salah satu caranya untuk mempertahankan IQnya adalah dengan meminum 50 pill termasuk minyak ikan Omega 3, Aspirin, Metformin, Metoprolol, Glisodin and Avodart.

6. GARRY KASPAROV
Garry Kasparov, 51, adalah pecatur asal Rusia dan berhasil menjadi juara termuda dalam catur dunia saat usianya 22 tahun. Garry memiliki IQ 190. Dia memegang rekor dengan menjadi pemenang di olimpiade catur berturut-turut. Garry pun disebut membentuk gerakan untuk melawan kebijakan-kebijakan Presiden Vladimir Putin.

7. SIR ANDREW WILES
Dia adalah sosok matematikawan asal Inggris yang memecahkan teori matematika, yang disebut oleh Guinness Book of World Records sebagai “soal matematika yang paling sulit” di tahun 1995. Knighted sendiri menerima 15 penghargaan atas konstribusinya dalam bidang matematika. Dia memiliki IQ 170.

8. PAUL ALLEN
Salah satu penemu Microsoft Paul Allen memiliki IQ 170. Dia dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya nomer 51 di dunia dengan kekayaan $17.5 atau sama denga Rp. 230 Triliun. Paul juga sebagai pemilik Klub NBA Portland Trail Blazers dan telah menyumbangkan lebih dari $1.8 bilion setara dengan Rp. 23 Triliun untuk pengembangan sains, teknologi dan konservasi hutan.

9. STEPHEN HAWKING
Kosmolog, fisikawan dan penulis terkenal Stephen Hawking memiliki IQ yang luar biasa yakni 160, dan menjadikannya setara dengan Albert Einstein. Meskipun dia menderita penyakit langka yang menyebabkannya lumpuh secara permanen namun Hawking tetap menjadi intelektual yang banyak mengeluarkan pemikiran-pemikiran yang membuat namanya dikenal dan dikenang sepanjang sejarah.

KEYWORD :

Orang-Orang Aneh Kecerdasan Di Atas Rata-Rata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :