Jum'at, 26/04/2024 11:15 WIB

Ketimbang Mega, PDIP Lebih Pilih Puan Maharani Nyapres di Pemilu 2024

Pro Mega Center mengusulkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri maju menjadi calon presiden bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Pro Mega Center mengusulkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri maju menjadi calon presiden bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang.

Bagi politisi PDIP, Junimart Girsang, Megawati saat ini sudah tidak berambisi menjadi calon presiden. Ketimbang Megawati, PDIP kemungkinan akan mengusung Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Saya kira ndak lah, kalau saya Ibu Puan aja lah jadi Presiden, kalau saya. Presiden kalau saya, Bu Puan. Tapi kan tergantung kepada Ibu Ketua Umum semua. Kalau saya (usul Puan) jadi presiden, tanggung lah jadi wakil presiden," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/6).

Kendati begitu, saat ditanyakan apakah PDIP sudah memutuskan Puan untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang, Junimart masih enggan mengelaborasi lebih lanjut.

"Siapa nolak (Mega-Prabowo)? Kalau saya maunya Bu Puan, karena beliau itu yang mampu dan paham," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Usulan Mega-Prabowo maju di Pilpres 2024 ini diusulkan oleh Pro Mega Center. Mereka ingin mengulang duet paslon di Pilpres 2009 lalu.

"Kalau Mega-Prabowo bisa potensi koalisi besar mengarah satu pasang atau konsensus. Nggak ada yang berani maju," kata Direktur Pro Mega Center Mochtar Mohammad dalam keterangan tertulis, kemarin.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi II DPR Junimart Girsang Pemilu 2024 Puan Maharani Megawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :