Jum'at, 26/04/2024 19:08 WIB

4 Tim Underdog Calon Bikin Kejutan di Euro 2020

Prancis menjadi tim yang dipilih sebagai favorit juara, mengingat materi pemain dalam skuat Didier Deschamps yang bertabur bintang.

Punggawa timnas Turki (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Euro Cup 2020 dijadwalkan bakal dimulai pada Sabtu akhir pekan nanti, dengan pertandingan yang mempertemukan antara Italia dan Turki di Stadio Olimpico.

Prancis menjadi tim yang dipilih sebagai favorit juara, mengingat materi pemain dalam skuat Didier Deschamps yang bertabur bintang.

Kendati demikian, tim underdog juga tak kalah menakutkan. Dikutip dari Marca pada Selasa (8/6), inilah empat tim calon penantang tim-tim kuat di Euro 2020:

1. Denmark

Tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya, timnas Denmark mendapatkan momentum jelang Piala Eropa 2020. Denmark berada di Grup B bersama Belgia yang memuncaki peringkat FIFA, Finlandia dan Rusia.

Memiliki pemain-pemain berbakat seperti Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen dan Kasper Schmeichel dalam skuad, Denmark adalah tim yang kompak dengan pertahanan yang solid dan lini tengah yang terampil yang bisa membuat perbedaan dan melangkah jauh di turnamen.

2. Turki

Tim lain yang berkembang pesat akhir-akhir ini, Turki tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka, di mana mereka mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Mereka menarik perhatian dan dipuji oleh media setelah kemenangan mengesankan 4-2 atas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

Turki mengawinkan pengalaman striker Lille Burak Ylmaz dan gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu, dengan duet bek luar biasa Caglar Soyuncu dan Ozan Kabak.

Berada di Grup A bersama dengan Italia, Wales dan Swiss, Turki mungkin dianggap sebagai underdog, tetapi cukup berbakat untuk meraih kualifikasi ke babak berikutnya dan melangkah lebih jauh.

3. Ukraina

Dilatih oleh mantan striker Chelsea dan AC Milan, Andriy Shevchenko, ini adalah tim underdog lainnya yang belum terkalahkan dalam enam pertandingan.

Tampil di Grup C bersama dengan Belanda, Austria dan Makedonia Utara, timnas Ukraina mampu finis di puncak jika mereka memulai turnamen dengan gaya melawan tim Belanda, yang akhir-akhir ini tidak tampil mengesankan.

Gelandang West Ham Andriy Yarmolenko, pemain muda Manchester City Oleksandr Zinchenko dan pemain Gent Roman Yaremchuk adalah beberapa pemain yang menonjol di tim Ukraina.

4. Wales

Setelah mencapai semifinal di Piala Eropa 2016, Wales akan bersaing untuk lolos ke babak sistem gugur melawan Italia, Swiss dan Turki.

Tim asuhan Robert Page mungkin tidak membanggakan pengalaman tim Euro 2016, tetapi tidak diragukan lagi memiliki anak-anak muda berbakat dan antusias yakni Neco Williams, Harry Wilson, dan Ethan Ampadu.

KEYWORD :

Tim Underdog Euro 2020 Piala Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :