Sabtu, 27/04/2024 08:13 WIB

Saat Obama Pidato, Pendukung Trump Protes

Namun aksinya itu dengan segera diredam oleh peserta kampanye, yang didominasi warga Afrika-Amerika, yang langsung mencemoohnya.

Carolina Utara - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengkritik peserta kampanye kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton di Carolina Utara,  saat mereka mencemooh seorang pendukung Trump yang tiba-tiba berdiri dan berteriak.

Pidato Obama sempat terhenti saat seorang pria berambut putih, menggunakan baret dan jaket yang tampak beremblem militer berdiri membawa papan bertuliskan Trump dan berteriak.

Namun aksinya itu dengan segera diredam oleh peserta kampanye, yang didominasi warga Afrika-Amerika, yang langsung mencemoohnya.

Obama berulang kali meminta hadirin yang memenuhi gedung olah raga Universitas Negeri Fayetteville untuk fokus dan tenang. "Semuanya duduk dan tenang sebentar," kata Obama.

"Ada orang tua di sini yang mendukung kandidat pilihannya," tambahnya di saat pendukung Trump itu berjalan ke luar. ujar Obama lagi dilansir Reuters,  "kita hidup di negara yang menghormati kebebasan berbicara," kata Obama.

Sebelum menyampaikan pembelaannya terhadap pria itu, Obama berulang kali meminta peserta kampanye untuk diam. Namun tampaknya, para hadirin sulit untuk diminta tenang. "Tampaknya ia sempat bertugas di militer, kita harus menghormatinya".

KEYWORD :

Pemilihan Presiden Amerika Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :