Senin, 29/04/2024 04:39 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Situasi Istana Negara Pulih, Banyak Sampah Berserakan

Pasca terjadi bentrok antara massa aksi dengan polisi, situasi didepan Istana Negara telah kembali terkendali.

Situasi berangsur pulih, polisi kembali istirahat dan bersiaga.(foto:hatim/jurnas.com)

Jakarta - Pasca terjadi bentrok antara massa aksi dengan polisi, situasi didepan Istana Negara telah pulih dan kembali terkendali. Tak ada lagi ketegangan antar dua pihak.

Massa yang sebelumnya saling serang dengan polisi, akhirnya menarik diri dan mundur dari posisi semula ke arah Patung Kuda di Jalan Merdeka Utara, pada Jumat (4/11).

Tak ada lagi tanda-tanda ketegangan sebagaimana sebelumnya. Kendati demikian, sejumlah massa aksi masih terlihat lalu lalang dengan aktifitas santai.

Ada yang makan, minum kopi sambil berkelompok kecil dengan rekan-rekannya. Tampak juga dari mereka mengabadikan situasi setelah bentrok dengan cara berselfie ria.

Namun pengamanan oleh pihak kepolisian dan TNI tetap diberlakukan. Para personel polisi dan TNI masih bertahan dengan formasi semula. Hanya saja, mereka tidak lagi dalam posisi siaga. Mereka terlihat duduk berbaris dengan tenang.

Sementara itu, sejumlah water canon yang sejak awal difungsikan untuk menghadang laju demonstran masih tetap disiagakan. Nyala mesin Water Canon juga masih terdengar menunjukkan masih belum ada perintah penarikan pasukan pengamanan.

Hanya saja, sayangnya, kondisi di depan Istana Negara penuh dengan batu dan sampah botol air mineral yang berserakan` bekas dari para peserta aksi.[]

KEYWORD :

jurnas demo 4 November massa bergerak halaman istana negara penjarakan ahok penistaan agama ga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :