Minggu, 12/05/2024 19:00 WIB

Thierry Henry Kembali Jadi Staf Pelatih Timnas Belgia

Mantan pemain internasional Prancis Thierry Henry akan bergabung kembali dengan staf pelatih Belgia untuk pertandingan Euro 2020.

Henry (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pemain internasional Prancis Thierry Henry akan bergabung kembali dengan staf pelatih Belgia untuk pertandingan Euro 2020.

Dilansir Sportmole, Senin (31/05), Henry menjabat sebagai asisten kedua untuk manajer Roberto Martinez selama perjalanan Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Henry, pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa, kemudian dipromosikan menjadi staf nomor dua Martinez sebelum ia menjadi manajer Monaco pada Oktober tahun yang sama.

“Urusan yang belum selesai. Kami menyambut kembali Thierry Henry sebagai staf untuk # EURO2020!" bunyi twit timnas Belgia lewat akun twitternya.

Henry baru-baru ini menjabat sebagai manajer tim MLS Montreal Impact sebelum berhenti dari jabatannya pada bulan Februari.

Pemain berusia 43 tahun, yang juga bermain untuk Barcelona dan Monaco, akan menjadi bagian dari tim pakar BBC untuk turnamen musim panas ini. Tapi penyiar mengumumkan dia tidak akan terlibat lagi.

"Dengan banyak kesedihan saya tidak bisa lagi bersama semua teman saya dan tim yang luar biasa di BBC selama Kejuaraan Eropa musim panas ini," kata Henry dalam pernyataan BBC.

"Ketika saya diminta untuk bergabung kembali dengan staf timnas Belgia, itu adalah kesempatan yang tidak mungkin ditolak."

"Saya sangat berterima kasih atas pengertian yang telah ditunjukkan BBC dalam mengizinkan saya mengambil kesempatan ini."

Belgia, yang dianggap di antara favorit untuk memenangkan turnamen, telah dipasangkan dengan Rusia, Finlandia dan Denmark di Grup B.

Mereka membuka kampanye melawan Rusia pada 12 Juni mendatang.

KEYWORD :

Thierry Henry Timnas Belgia Staf Pelatih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :