Senin, 29/04/2024 22:43 WIB

Prancis Menang, Giroud Samai Rekor Thierry Henry

Prancis Menang, Giroud Samai Rekor Thierry Henry

Penyerang Prancis, Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Australia (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Olivier Giroud boleh bangga, karena golnya melawan Australia pada Rabu (23/11) dini hari tidak hanya membawa timnas Prancis ke puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022, namun dia kini menorehkan catatan positif.

Dua gol yang dicetak Giroud dalam pertandingan tersebut, mengantarkan penyerang AC Milan itu kini menyamai rekor pencetak gol Prancis sepanjang masa, Thierry Henry.

Gol pertama dicetak Giroud usai mendapatkan umpan silang dari gelandang Adrien Rabiot pada menit ke-31. Selanjutnya, Giroud menambah torehan golnya lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan silang bintang Les Bleus, Kylian Mbappe.

Dikutip dari Goal, Giroud kini menyamai rekor 51 gol yang dimiliki Henry untuk Prancis. Giroud juga menjadi pemain keempat yang mencetak dua gol di laga pembuka pertandingan Piala Dunia 2022.

Kini, mantan penyerang Chelsea itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menjadikannya sebagai penembak jitu paling produktif untuk Prancis sepanjang masa.

Diketahui, kemenangan 4-1 Prancis atas Australia membuat Tim Ayam Jantan kini mengemas tiga poin di puncak Grup D. Selanjutnya, Prancis akan melawan Denmark pada Sabtu akhir pekan nanti, sebelum menghadapi Tunisia di laga terakhir Grup D.

KEYWORD :

Prancis Piala Dunia 2022 Olivier Giroud Thierry Henry




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :