Senin, 29/04/2024 16:25 WIB

Henry Yakin Zidane Bakal Latih Timnas Prancis

Henry Yakin Zidane Bakal Latih Timnas Prancis

Thierry Henry (Foto: Soccerway)

Paris, Jurnas.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, yakin Zinedine Zidane saat ini sedang mengincar jabatan pelatih tim nasional Prancis, alih-alih membesut bekas klubnya, Juventus.

Saat ini, Juventus sedang berada dalam performa buruk usai tersingkir dari Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir. Situasi ini menambah tekanan pada pelatih Massimiliano Allegri.

Selain itu, Juventus kini duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara Serie A, membuat banyak pihak mendesak agar Zidane menggantikan pelatih Italia tersebut.

"Zizou (Zidane) memenangkan Liga Champions, Zizou membuktikan bahwa dia bisa pergi (ke klub seperti Juventus). Dia telah membuktikan bahwa dia bisa menang di klub besar," kata Henry dikutip dari Goal pada Kamis (27/10).

"Saya tidak akan pergi ke sana (jika Zidane bisa menang di Juventus). Saya pikir dia sedang menunggu tim nasional (Prancis). Jadi saya tidak akan pergi ke sana," tambah dia.

"Saya pikir dia menunggu satu hal dan satu hal saja. Tim nasional. Dia memenangkan tiga Liga Champions bersama Real Madrid. Mengapa Anda akan repot dengan klub lain ketika Anda dapat memiliki tim nasional? Saya tidak akan," lanjut dia.

Baru-baru ini, Zidane mengungkapkan bahwa dia akan kembali melatih dalam waktu dekat. Pasalnya, Zidane menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada Mei 2021.

Hanya waktu yang akan menentukan di mana Zidane akan berakhir. Sebab, Paris Saint-Germain juga dirumorkan sebagai tujuan potensial bagi pelatih asal Prancis itu.

KEYWORD :

Zinedine Zidane Thierry Henry Timnas Prancis Tim Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :