Jum'at, 26/04/2024 11:17 WIB

Petit Bingung Griezmann "Ngambek" Tak Jadi Kapten

Petit Bingung Griezmann

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (Foto: Football-Espana)

Paris, Jurnas.com - Legenda sepak bola Prancis, Emmanuel Petit heran dengan sikap penyerang timnas, Antoine Griezmann, yang disinyalir kecewa karena tidak menjadi kapten Les Bleus pasca pensiunnya Hugo Lloris.

Pelatih Tim Ayam Jantan, Didier Deschamps menunjuk Kylian Mbappe sebagai kapten timnas Prancis selanjutnya. Sedangkan Griezmann hanya memerankan wakil kapten. Inilah yang membuatnya berencana takkan mengindahkan panggilan timnas selanjutnya.

"Saya tidak tahu mengapa dia membuatnya kecewa. Di kepalanya, dia pikir dia yang paling pantas karena dia yang tertua dalam pemilihan saat ini. Kekuasaan diambil, tidak diklaim," ujar Petit dikutip dari Goal pada Rabu (23/3).

"Ban kapten secara alami harus kembali ke pemain dengan suara bulat, karena menyatukan semua orang di ruang ganti. Jika ada yang mengklaimnya dan merasa gugup, itu memberi kami contoh sempurna mengapa kami tidak boleh memberikannya kepadanya," imbuh dia.

Petit memahami kekecewaan Griezmann karena tidak mendapatkan peran kapten. Tapi, dia juga mempertanyakan kesiapan pemain Atletico Madrid itu untuk memimpin tim.

"Apakah Anda melihat Griezmann memiliki peran itu? Di Piala Dunia, dia adalah seorang pemimpin dalam penampilannya, tetapi apakah dia seorang pemimpin dalam cara dia membawa semua orang di sekitarnya dan pergi menemui pemain dalam kesulitan," tambah dia.

Diketahui, Mbappe akan melakukan debutnya sebagai kapten timnas Prancis ketika melawan Belanda dalam kualifikasi Piala Euro 2024 pada akhir pekan ini.

KEYWORD :

Antoine Griezmann Emmanuel Petit Timnas Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :