Sabtu, 27/04/2024 07:34 WIB

Mobil

Mengintip Ubahan Fitur New Toyota Vios

Jelang akhir tahun, Toyota gencar melakukan penyegaran untuk beberapa line-up model andalannya, seperti New Toyota Vios dengan mesin dan transmisi terbaru ini.

Interior New Toyota Vios 2016 / TAM

Jakarta – Jelang akhir tahun, Toyota-Astra Motor (TAM) gencar melakukan penyegaran untuk beberapa lin-up model andalannya. Setelah New Camry, kini TAM meluncurkan New Toyota Vios dengan mesin dan transmisi terbaru.

“Sejalan dengan penerapan prinsip continous improvement serta semangat Let`s Go Beyond, Toyota berkomitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui peluncuran New Vios dengan engine baru berteknologi Dual VVT-i dan transmisi automatic CVT,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, di Jakarta.

Secara penampilan sedan andalan Toyota ini hadir kian stylish dan sporty. Selama beberapa tahun Toyota Vios berhasil menjadi market leader di segmen entry sedan mobil nasional. Lantas apa ubahan apa saja yang ada pada mobil ini?

Untuk jantung mekanis, New Toyota Vios dibalut oleh mesin generasi anyar, yaitu 1.5 2NR-FE dual-VVT-I, mesin ini menggantikan lawas 1.5 1NZ-FE. Mesin ini juga merupakan mesin anyar yang digunakan oleh Toyota Sienta. Keunggulan mesin tersebut diklaim memiliki tingkat kebisingan yang lebih halus dan memiliki efisiensi BBM lebih irit.

Perpaduan transmisi automatic Continous Variable Transmission (CVT) dengan teknologi Sequential Shift, membuat New Toyota Vios diklaim juga lebih nyaman dan mudah dikendarai terutama dalam melakukan akselerasi.

"Ubahan pada New Vios memang dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktifitas urban. Paduan engine dan transmisi terbaru akan semakin menciptakan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara," pungkas Henry.

Sedangkan bicara dari sisi eksterior, sentuhan baru TRD Sportivo yang disematkan pada New Toyota Vios ini Nampak pada balutan new trunk spoiler dan new sticker design. Penggunaan alloy wheel dengan desain dua warna, yakni machining dan grey terdapat pada varian TRD Sportivo dan tipe G.

Sementara bagian kabin dari New Toyota Vios hadir dengan penambahan fitur anyar seperti pada audio entertainment yang kini dilengkapi dengan DVD AVX internet. Terdapat juga miracast yang membuat kabin New Vios makin memiliki kesan mewah, terlebih dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver (khusus tipe G dan TRD).

Untuk harganya, New Toyota Vios kini dibanderol mulai Rp 282 juta hingga Rp 319,7 juta. Berikut harga New Toyota Vios OTR Jakarta:

- Type E 1.5 A/T:      Rp. 282.000.000.

- Type E 1.5 M/T:      Rp. 272.400.000.

- Type G 1.5 A/T:      Rp. 303.400.000.

- Type G 1.5 M/T:      Rp. 290.800.000.

- Type TRD Sportivo M/T: Rp.306.800.000.

- Type TRD Sportivo A/T: Rp. 319.700.000. [yog]

 

 

KEYWORD :

New Toyota Vios Sedan Toyota TAM Toyota Astra Motor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :