Kamis, 25/04/2024 19:47 WIB

Ruben Dias Pesepak Bola Terbaik Tahunan versi FWA

Ruben Dias dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik Tahunan Versi FWA tahun ini. Dia menjadi bek pertama yang meraih gelar itu sejak mantan bintang Liverpool Steve Nicol pada 1989.

Ruben Dias (Transfermrkt)

London, Jurnas.com - Bek tengah Manchester City Ruben Dias dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik Tahunan Versi FWA tahun ini. Dia menjadi bek pertama yang meraih gelar itu sejak mantan bintang Liverpool Steve Nicol pada 1989.

Menurut catatan, Dias telah mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi, membantu tim asuhan Pep Guardiola meraih gelar Liga Premier, satu titel Piala Carabao, dan lolos final Liga Champions.

"Ini adalah hak istimewa yang sangat besar. Saya sangat, sangat bahagia (tetapi) saya tidak bisa melakukannya tanpa keberhasilan tim," ujar Dias dikutip dari Goal pada Rabu (20/5).

"Semua orang di tim berhak mendapatkan penghargaan ini. Hanya dengan itu saya sebagai seorang bek bisa berada di sini untuk menerima hadiah ini," sambung dia.

"Itu mencerminkan semua kebersamaan yang kami miliki di lapangan, semangat dalam tim, dan bagaimana kami tampil," kata dia.

Dias menduduki puncak jajak pendapat Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA), bersaing dengan striker Tottenham Harry Kane dan rekannya Kevin De Bruyne.

"Dias menuntut standar tertinggi yang menghasilkan peningkatan keberuntungan tercepat tidak hanya untuk Dias sendiri, tapi rekan satu tim di kiri, kanan, depan dan tengah," terang Ketua FWA Carrie Brown.

"Mungkin, di semua musim ini, Dias adalah pemimpin yang kita semua butuhkan," lanjut dia.

KEYWORD :

Ruben Dias Pemain Terbaik Tahunan FWA Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :