Senin, 29/04/2024 10:23 WIB

Awas! Ratusan Milisi Suriah Susupi Demo Ahok

Beredar informasi milisi Suriah akan turut serta dalam demo besar-besaran sejumlah Ormas Islam pada Jumat (4/11).

Aksi Tuntut Ahok

Jakarta - Beredar informasi milisi Suriah akan turut serta dalam demo besar-besaran sejumlah Ormas Islam pada Jumat (4/11). Aparat Kepolisian dan TNI diminta waspada terhadap pihak menyusupi demo tersebut.

Anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, Syaiful Bahri Anshori mengaku, telah mendapat informasi tersebut dari beberapa pihak di Sulawesi Ternggara, Palu. Menurutnya, sekitar 400 milisi Suriah akan menyusupi demo nanti.

"Saya mendapat informasi ada sekitar 300-400 orang dari Suriah yang berasal dari NTB, Poso, dan Solo ikut demo 4 November nanti. Sebagian sudah masuk ke Indonesia," kata Syaiful, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (2/11).

Untuk itu, Ia meminta agar aparat Kepolisian dan TNI dapat mengantisipasi sejak dini terhadap masuknya pihak-pihak yang mencoba menyusupi demo tersebut untuk menimbulkan kerusuhan.

"Polisi dan TNI harus wapada betul agar demo nanti tidak disusupi orang-orang yang menginginkan terjadinya rusuh. TNI dan Polri sudah tahu jalurnya, jadi harus diwaspada," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ia berharap agar demo nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman. Sehingga, proses demokrasi di tanah air berjalan dengan baik.

"Jadi demo itu harus betul-betul memperjuangkan demokrasi, jangan sampai ditunggangi oleh pihak-pihak yang menginginkan kericuhan," tutur politikus PKB itu.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Demo Tuntut Ahok Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :