Senin, 29/04/2024 02:42 WIB

Gerindra: Ahok akan Menuai Badai

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tidak serta merta menyelesaikan kasus hukum soal dugaan penistaan agama yang menyeret Ahok.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Jakarta - Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai dalam rangka meredam rencana demo besar-besaran sejumlah Ormas Islam pada Jumat (4/11). Apakah bisa?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tidak serta merta menyelesaikan kasus hukum soal dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya berharap jangan pertemuan itu dalam situasi-situasi tertentu. Pertemuan itu positif, apa yang terjadi pada 4 Novemver. Apa yang terjadi pada 4 November itu bukan persoalan SARA tapi dalam upaya penegakkan hukum," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/11).

Menurutnya, yang dapat meredam kasus dugaan penistaan oleh Ahok hanya proses hukum. Sebab, pernyataan Ahok soal Alquran surat Al Maidah 51 telah membangkitkan amarah umat muslim di tanah air.

"Siapa yang menabur angin akan menuai badai. Yang menabur angin ini Ahok, maka akan menuai badai. Masalah ini akan selesai jika proses hukum ditegakkan," tegas Wakil Ketua DPR itu.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Gerindra Fadli Zon Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :