Sabtu, 27/04/2024 21:17 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Seru Seorang Ibu kepada Agus: Tolong Kami, Pak...

Niat Agus Yudhoyono sebagai Calon Gubernur DKI semakin mantap pasca bertemu dengan seorang ibu di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono

Jakarta - Bukan perkara mudah bagi Agus Harimurti Yudhoyono melepas dinas TNI untuk melenggang maju ke Pilkada DKI Jakarta. Namun, niat Agus sebagai Calon Gubernur DKI semakin mantap pasca bertemu dengan seorang ibu di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Agus menjelaskan, sepuluh hari yang lalu saat mengunjungi kawasan Luar Batang, ada seorang ibu separuh baya meraih dan menggenggam tangannya erat-erat.

Putra Presiden yang ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bercerita, sang ibu tersebut menatapnya lekat-lekat dan mengaku tidak menyangka ada calon gubernur yang datang lokasi tersebut.

"Tolong kami, Pak. Kami butuh keadilan. Jangan lupakan kami," kata Agus menirukan perkataan sang Ibu itu, seperti dilansir Antara, saat berpidato politik di Jakarta, Minggu (30/10).

Menurutnya, ibu itu adalah bagian dari warga setempat yang cemas pemukimannya akan digusur dengan alasan penataan lingkungan.

"Pertemuan dengan Ibu warga Luar Batang sebagaimana yang saya ceritakan memperteguh keyakinan diri dengan keputusan yang telah saya ambil," terang calon gubernur nomor urut 1 itu.

Ia menuturkan, dulu tempat itu merupakan salah satu titik perlawanan terhadap penjajah Belanda dan kini sebagian masyarakat menempatkan Luar Batang sebagai salah satu titik perlawanan terhadap ketidakadilan dan kesenjangan sosial.

Dengan demikian, kata Agus, pertemuan itu terus terngiang dan membuat Agus dengan masa dinas 16 tahun itu semakin yakin dengan pilihannya keluar dari TNI untuk maju di Pilkada DKI 2017.

"Keluar dari zona nyaman dengan mengakhiri ikatan dinas di TNI dan ikut dalam pemilihan gubernur menjadi sebuah keputusan besar dan tidak mudah dalam perjalanan hidup saya," kata Agus.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Agus-Sylvi Partai Demokrat SBY Jurnas.co




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :