Jum'at, 26/04/2024 10:13 WIB

Azis Syamsuddin: PON Papua Harus Lahirkan Atlet Muda yang Hebat

Pemerintah harus dapat menjadikan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua menjadi sebuah ajang dalam mencari bibit atlit tim nasional.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah harus dapat menjadikan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua menjadi sebuah ajang dalam mencari bibit atlet tim nasional.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, hal itu guna memberikan kepastian para atlet yang berprestasi di segala Cabang Olahraga (Cabor) dapat memiliki jaminan jenjang karier dan masa depan yang lebih baik serta kepastian.

"PON Papua harus menjadi ajang dalam mencari bibit atlet tim nasional, untuk itu diharapkan setiap daerah dapat memaksimalkan event tersebut dengan mengirimkan para atlit terbaiknya di setiap cabang olahraga," jelas dia di Jakarta, Kamis (1/4).

Azis Syamsuddin melanjutkan, PON merupakan sebuah event yang menjadi sebuah tolak ukur bagi seorang atlit berbagai daerah untuk mengukur kemampuan dalam meningkatkan kualitas dan bahan evaluasi pasca pertandingan yang telah di ikuti serta menjadi ajang untuk pembinaan di sektor olahraga.

"PON Papua harus melahirkan atlet muda yang hebat untuk menjadi atlet nasional dan berlaga di dunia internasional untuk terus menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Azis Syamsuddin mendorong Pemerintah untuk dapat membantu kelancaran pelaksanaan PON Papua dengan memberikan jaminan keamanan dan rasa nyaman serta jaminan harga tiket untuk tidak melonjak dengan melakukan penjualan tiket secara resmi dan diatur secara proposional.

"Seluruh lapisan masyarakat harus saling bahu membahu mensukseskan penyelenggaraan PON Papua 2021 mendatang," pungkasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar PON Papua Atlit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :