Rabu, 15/05/2024 23:09 WIB

Pimpinan DPR Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Cegah Radikalisme dan Terorisme

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengajak masyarakat dan stakholder untuk dapat membantu peran pemerintah dan aparat keamanan dalam melakukan upaya pencegahan serta menangulangi maraknya aksi teror yang di duga dilakukan oleh jaringan terorisme.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin. (Foto: DPR.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengajak masyarakat dan stakholder untuk dapat membantu peran pemerintah dan aparat keamanan dalam melakukan upaya pencegahan serta menangulangi maraknya aksi teror yang di duga dilakukan oleh jaringan terorisme.

"Semua harus terlibat dalam memutus sel sel baru jaringan terorisme, bukan hanya dibebankan kepada aparat Kepolisian, TNI dan BNPT, namun seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk menjaga masuknya paham radikalisme di tengah masyarakat," Kata Azis Syamsuddin dalam keterangan resmi, Kamis (1/4).

Politisi Golkar itu menjelaskan, peran  pemerintah, tokoh agama dan masyarakat sangat penting dalam memberikan edukasi serta informasi pemahaman agama yang sesuai kaidah.

Hal itu, lanjutnya, penting agar masyarakat dapat memilah terhadap pemahaman agama yang baik  dan pemahaman yang mengandung paham radikalisme yang kerap mengatasnamakan jihad fisabillillah.

"Paham radikalisme kerap menyelewengakan arti jihad fisabillillah, menyukai adanya kerusuhan dan kebencian kepada pemerintah serta menginginkan terbentuknya negara khilafah, Jangan sampai ada ruang bagi para paham radikalisme dan terorisme di Indonesia, karena sangat membahayakan bangsa indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Azis Syamsuddin mengharapkan pemerintah untuk dapat mengedepankan pemahaman nilai nilai pancasila dengan selalu mensosialisasikan ideologi pancasila di seluruh lapisan masyarakat, hal itu guna terwujudnya persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pancasila di era globalisasi terkesan kurang digaungkan,  padahal nilai nilai pancasila sangat penting dalam menyelesaikan masalah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme," tutupnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar Terorisme Radikalisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :