Senin, 06/05/2024 04:21 WIB

Cantiknya Caster Dewa Kipas vs Irene Bikin Netizen Salfok

Chelsie adalah salah satu pecatur putri asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang saat ini menyandang gelar Woman International Master (MIW), atau Master Internasional Wanita yang didapat pada Juni 2011.

Chelsie Monica Ignesias Sihite (Foto: Instagram @Chelsie.Monica)

Jakarta, Jurnas.com - Warganet bersisian dalam hal mendukung Dewa Kipas atau Irene Sukandar, dalam pertandingan catur kilat yang ditayangkan di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3).

Namun satu yang pasti, warganet kompak mengagumi kecantikan caster yang memandu acara tersebut. Ya, dia adalah Chelsie Monica.

Pemilik nama lengkap Chelsie Monica Ignesias Sihite itu berduet dengan Grandmaster Susanto Megaranto sebagai caster.

Dikutip dari Wikipedia, Chelsie adalah salah satu pecatur putri asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang saat ini menyandang gelar Woman International Master (MIW), atau Master Internasional Wanita yang didapat pada Juni 2011.

Dalam Olimpiade Catur 2012 di Istanbul, Turki, Chelsie mendapatkan norma grandmaster pertamanya setelah mendapatkan tambahan elo rating 41,8.

Kala itu, dia menumbangkan sejumlah pecatur dengan rating yang jauh lebih tinggi, seperti WGM (Women Grandmaster) Goryachkina Aleksandra, WGM Vojinovic Jovana, dan WIM Schut Lisa.

Ayah menjadi sosok panutan Chelsie. Pemilik akun instagram @chelsie.monica itu menggandrungi olahraga adu strategi tersebut karena melihat mendiang ayahnya asyik bermain catur. Tak dinyana, ternyata dari sinilah bakat tersebut muncul.

KEYWORD :

Chelsie Monica Atlet Catur Dewa Kipas vs Irene Sukandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :