Sabtu, 27/04/2024 00:42 WIB

Yasonna Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Penghijauan

penanaman ratusan pohon di kawasan GBK

Yasonna Laoly ikut penanaman pohon di GBK

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna Laoly mengatakan pihaknya terus menyemarakkan program penghijauan dan peduli lingkungan yang dicanangkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Menteri Hukum dan HAM ini mengharapkan kegiatan penghijauan yang kerap dilaksanakan PDI Perjuangan bisa menular ke masyarakat.

"Jadi ini tadi sudah diinstruksikan oleh Ibu Ketua Umum bukan hanya sekali ini saja. Terus ini," kata Yasonna saat bersama DPP PDIP melakukan aksi penanaman ratusan pohon di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (21/3) pagi.

Aksi ini merupakan politik hijau PDIP yang diimplementasikan melalui Gerakan Penghijauan, yang sudah memasuki gelombang ketiga.

"Ibu Ketua Umum mengajarkan kepada kami untuk mencintai kehidupan, mencintai lingkungan, ini juga partai politik tidak hanya juga berpikir tentang politik dalam artian politik kebangsaan dan lain-lain, tetapi juga politik kehidupan," kata Yasonna.

Kegiatan penanaman pohon ini, jelas Yasonns sangat erat kaitannya dengan kehidupan. Salah satu hal yang mendasar dan langsung dirasakan manusia ialah oksigen.

"Saya harap ini juga jadi kegiatan untuk bisa ditiru oleh masyarakat lainnya. Problem kami terutama di perkotaan-perkotaan, kekurangan oksigen. Orang-orang lebih banyak membangun gedung-gedung dan taman jadi daerah resapan yang baik untuk kita," jelasnya.

Yasonna sendiri merupakan sosok yang akan menentukan dalam kisruh Partai Demokrat, dimana kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) pimpinan Moeldoko berebut keabsahan formal dari Kemenkumham.

Kegiatan penanaman pohon DPP PDI Perjuangan dipusatkan di GBK dan Waduk Rawa Lindung, Jakarta. Di GBK ratusan pohon ditanam. Setidaknya ada 24 jenis pohon, yaitu Baobab, Ebony, Eben Merak, Hopea, Ulin, Kepel, Asam, Genip, Pala, Mahoni Afrika, Cassia Fistula, Buni, Anggur Laut, dan Keben.

Sedangkan di Waduk Rawa Lindung di Pesanggarahan, Jakarta Selatan ditanam sekitar 300 pohon buah yakni mangga, dan rambutan. Lalu menebar benih ikan yakni ikan nila, ikan mujair, ikan mas dan ikan lele.

KEYWORD :

Penghijauan Yasonna Laoly Megawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :