Rabu, 22/05/2024 04:01 WIB

Veratti Akui Nyaris Hijrah ke Barcelona pada 2017

Verratti telah menghabiskan sembilan tahun terakhir karirnya di Parc de Princes, usai dibeli dari Pescara oleh PSG pada 2012.

Marco Veratti (Foto:ESPN)

Paris, Jurnas.com - Marco Verratti mengakui nyaris bergabung dengan Barcelona pada 2017 silam. Demikian disampaikan oleh mantan agennya, Donato Di Campli, yang menyebut Veratti sangat berhasrat bermain dengan Lionel Messi di Camp Nou.

Verratti telah menghabiskan sembilan tahun terakhir karirnya di Parc de Princes, usai dibeli dari Pescara oleh PSG pada 2012.

Dan sejak saat itu, pemain Italia tersebut membantu juara Prancis membuktikan diri sebagai tim paling dominan di Ligue 1.

"Ketika Barca menghubungi saya, saya bertanya kepada Marco (Veratti) apa yang kami lakukan," ungkap Di Campli kepada L`Equipe sebagaimana dikutip dari Goal pada Selasa (16/2).

"Dia mengatakan kepada saya untuk berbicara dengan mereka, dan bahwa kami juga akan berbicara dengan PSG karena perpanjangan sedang dalam proses. PSG tidak hebat pada saat itu, jadi saya berkata kepada Marco: `Apakah kita akan pergi atau akan bertahan?`," sambung dia.

"Dia berkata `Oke, mari kita coba eksperimen lain`. Marco benar-benar ingin pergi ke Barcelona. Dia mengirim sms ke Nasser (Al-Khelaifi) untuk memberitahunya, saya menyimpannya," lanjut Di Campli.

"Mereka menawarkan banyak uang, tapi sebenarnya bukan itu. Bermain dengan Messi, menjadi juara, berbeda dengan menjadi pemain hebat. PSG adalah salah satu klub terbesar di dunia, tapi mereka bermain di liga yang lemah."

"Saya memberi tahu Marco bahwa jika dia ingin menjadi juara, dia harus mengubah haluan."

Sementara Messi kerap dikaitkan dengan kepindahan ke PSG dalam beberapa bulan terakhir, di tengah spekulasi bahwa dia bisa pergi dari Barca ketika kontraknya saat ini berakhir pada musim panas.

Verratti kehilangan kesempatan bermain bersama pemain Argentina itu di Camp Nou di awal karirnya, tetapi dia menyambut baik kemungkinan kedatangannya di Parc des Princes akhir tahun ini.

"Tentu saja, saya ingin bermain dengan Messi. Memiliki dia dalam skuad akan menjadi sesuatu yang luar biasa, satu hal lagi yang akan diberikan sepakbola kepada saya," kata Veratti dalam kesempatan lain.

"Saya akan memberikan bola kepada Neymar dan Messi, dan tetap tinggal untuk menikmati menonton mereka," sambung dia.

PSG akan melakukan perjalanan ke Camp Nou untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barca pada Rabu (17/2) dini hari.

KEYWORD :

Marco Veratti Barcelona PSG Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :