Sabtu, 27/04/2024 06:16 WIB

Kendaraan Niaga

UD Trucks Hadirkan Pabrik Perakitan Truk Quester

UD Trucks Indonesia bersama PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor, meresmikan pabrik perakitan truk Quester sesuai standar Volvo.

Peresmian Pabrik Perakitan di Sunter / UD Trucks

Jakarta - UD Trucks Indonesia bersama PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor, meresmikan pabrik perakitan truk Quester. Pabrik perakitan truk ini merupakan pabrik modernisasi UD Trucks sesuai standar Volvo.

Lebih dari 35 tahun, UD Trucks berhasil menggarap pasar Indonesia melalui merk Nissan Diesel. Sejak menjadi bagian dari Grup Volvo pada 2007, truk Quester merupakan model heavy duty truck yang dirancang guna melayani kebutuhan sektor pertambangan, konstruksi, distribusi, dan transportasi jarak jauh.

“Pembukaan fasilitas baru ini merupakan upaya berkelanjutan dari UD Trucks terhadap pasar di Indonesia, setelah launching produk Quester di ajang Indonesian Mining Expo 2013,” ucap Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia, dalam sambutannya di Sunter, Jakarta, Selasa (18/10).

Menurut Varley, truk Quester dibangun dengan memfokuskan terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia. “Dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern truk Quester menekankan pada desain rancang bangun transportasi jarak jauh guna melayani sektor industri, pertambangan, konstruksi, dan distribusi,” papar dia.

Memiliki area seluas 12,000 m2, pabrik perakitan UD Trucks ini tepatnya berada di lokasi Gaya Motor, Sunter Jakarta Utara. Pabrik ini dilaporkan telah mempekerjakan karyawan lebih dari 200 orang.

Hingga tahun 2012, Indonesia menjadi salah satu pasar paling penting bagi UD Trucks di Asia. Di mana penjualan UD Trucks tercatat mampu menyumbang sebagian besar pendapatan dari Grup Volvo di Indonesia. [rafa]

KEYWORD :

UD Trucks Truk Quester Truk Volvo Pabrik UD Truk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :