Sabtu, 27/04/2024 08:48 WIB

Emilia Contessa Diduga Terima Honor Manggung Hasil Korupsi Siti Fadilah

Emilia tidak menepis jika dirinya pernah mengisi acara yang digelar Siti Fadilah sekitar tahun 2004

Emilia Contessa (Smeaker.com)

Jakarta - Penyanyi senior Emilia Contessa terseret dalam dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk kejadian luar biasa pada 2005 yang menjerat mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Hal itu mengemuka lantaran Anggota DPD RI masuk sebagai salah satu pihak yang diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Emilia berurusan dengan penyidik lembaga antirasuah lantaran profesinya sebagai penyanyi sebelum dirinya terjun di dunia politik. Emilia tidak menepis jika dirinya pernah mengisi acara yang digelar Siti Fadilah sekitar tahun 2004.

"Mungkin bisa jadi (soal acara Siti Fadilah)," ucap Emilia usai jalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Siti Fadilah di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/10).

Emilia mengakui hal itu ditanyakan penyidik saat menjalani pemeriksaan. Soal honor mengisi acara itu juga dikonfirmasi penyidik ke Emilia.

"Bisa jadi seperti itu," terang wanita yang mengaku dicecar 13 pertanyaan oleh penyidik KPK.

Meski demikian, Emilia enggan merinci secara rinci mengenai acara tersebut. Dia juga mengaku lupa berapa honor untuk mengisi acara itu.

"Kontennya saya tidak bisa cerita. Kita bicara tempat yah itu sudah 12 tahun lalu acara apa bagaimana itu kan tidak mungkin saya hafal tapi itulah garis besarnya saya dipaggil untuk berkaitan dengan ibu SFS," terang dia.

Seingat Emilia, honor mengisi acara tersebut sekitar puluhan juta. Uang pembayaran honor tersebut diduga berasal dari dugaan korupsi Siti Fadilah. Meski demikian, diakui Emilia, penyidik tak meminta honor tersebut dikembalikan.

"Puluhan juta. oh enggak (dikembalikan)," ujar Emilia.

Emilia sendiri berharap pemeriksaan ini merupakan yang terakhir kali dijalaninya. Dia tak ingin kembali diperiksa tim penyidik KPK terait kasus korupsi.

"Aduh jangan (diperiksa lagi) yah. Sport jantung," tandas Emilia.

KEYWORD :

KPK Korupsi Alkes Siti Fadilah Supari Emilia Contessa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :