Senin, 20/05/2024 09:30 WIB

Asisten Pelatih Everton Samakan Calvert-Lewin dengan Ronaldo

Davide Ancelotti menyebut terdapat kesamaan antara penyerang Dominic Calvert-Lewin dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya, kata Ancelotti, sama-sama pemain spesial.

Calvert-Lewin dan Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Asisten pelatih Everton, Davide Ancelotti menyebut terdapat kesamaan antara penyerang Dominic Calvert-Lewin dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya, kata Ancelotti, sama-sama pemain spesial.

Calvert-Lewin menunjukkan kelasnya sejak Carlo Ancelotti menangani Everton pada Desember 2019. Pemain 23 tahun itu mencetak 14 gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Everton musim ini, membantu tim naik ke urutan keempat di Liga Premier dan lolos ke perempat final Piala Carabao.

Gareth Southgate cukup terkesan untuk memberi Calvert-Lewin tempat reguler di timnas Inggris, dan dia bahkan dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU).

Pelatih Ancelotti telah membidani lahirnya beberapa penyerang terbaik sepanjang masa seperti Ronaldo Nazario, Filippo Inzaghi, David Trezeguet, dan Didier Drogba.

Putra manajer Italia, yang bekerja sebagai orang nomor 2 di Goodison Park, percaya Calvert-Lewin memiliki potensi bintang yang sama.

"Saya pikir dia memiliki semua (atribut) untuk menjadi sama," kata Ancelotti Jr kepada talkSPORT dikutip dari Goal pada Rabu (23/12).

"Tentu saja, dia berada di awal perjalanannya. Tapi seperti yang saya katakan, game demi game, saya melihat peningkatan besar. Juga dalam latihan dia bekerja sangat keras untuk berkembang," sambung dia.

"Kemampuan khusus yang dia miliki, yang dimiliki semua talenta besar, adalah dia mengenal tubuhnya dengan sangat baik. Dia tahu perasaannya dengan sangat baik dan itu tidak biasa," lanjut dia.

"Misalnya, (Cristiano) Ronaldo adalah pemain seperti ini. Dia bisa memahami tubuhnya," tutup dia.

KEYWORD :

Calvert-Lewin Cristiano Ronaldo Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :