Jum'at, 03/05/2024 07:59 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Putri Soekarno Kecam Megawati Soal Ahok

Rachmawati mengecam sikap Megawati yang membela Ahok termasuk dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Putri Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membela Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari mulai kasus reklamasi hingga dugaan penistaan agama soal Alquran surat Al Maidah Ayat 51.

Menanggapi hal itu, Putri mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengaku tak habis pikir dengan sikap sang kakaknya itu terkait pembelaan terhadap Ahok.

"Saya memang berseberangan dengan politik Mega, apalagi di dalam sekarang-sekarang ini. Tentunya saya menjadi bertanya, yang pertama gubernur sekarang itu soal reklamasi, penggusuran, terakhir penistaan agama," kata Rachmawati, di kediamannya, Jakarta, Rabu (12/10).

Untuk itu, Rachmawati mengecam sikap Megawati yang membela Ahok termasuk dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia mempertanyakan pertimbangan Megawati mendukung Ahok dalam kontestasi Pilkada DKI.

"Jadi ini maaf saja ya, kita sekarang ini jangan sampai mindset kita diputarbalik. Rasionalitas kita kemana sudah jelas ada orang yang menistakan agama. Ini masih dicari diatur bagaimana supaya seolah dia sudah minta maaf," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Rachmawati Soekarnoputri Megawati Soekarnoputri Aho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :