Jum'at, 03/05/2024 13:40 WIB

Vaksin Sudah Ada, Kominfo akan Sajikan Informasi Vaksinasi COVID-19

Informasi terbaru mengenai vaksin maupun vaksinasi COVID-19 dapat menjadi acuan semua masyarakat dalam mendukung, mengawal dan mendorong suksesnya vaksin COVID-19 di seluruh penjuru negeri.

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny Gerard Plate saat memberikan sambutan konferensi pers Kedatangan Vaksin COVID-19 di Jakarta, Senin 7 Desember 2020. (Foto: Tangkap Layar/ Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny Gerard Plate mengatakan akan terus menyajikan informasi terkait vaksin dan vaksinasi virus corona baru (COVID-19) scara akurat, kredibel dan kongkrik.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers "Kedatangan Vaksin COVID-19" yang digelar secara virtual di Jakarta, Senin (7/12), sehari  setelah Presiden Joko Widodo mengumukan kedatangan 1,2 juga dosis vaksin Sinovac di Indonesia.

"Pemerintah memastikan bahwa informasi terkait vaksin dan vaksinasi COVID-19 terus akan disampaikan kepada masyarakat secara akurat, kredibel dan kongkrik," ujar Johnny.

Sebagai wujud komitmen tersebut, lanjut Johnny, media senter KPC-PEN berkerja sama dengan Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) Kementerian kominfo turut hadir sebagai salah satu platform yang mberikan informasi terkait penganan COVID-19, vaksin dan vaksinasi serta pemuliha ekonomi nasional.

Johnny berharap informasi terbaru mengenai vaksin maupun vaksinasi COVID-19 dapat menjadi acuan semua masyarakat dalam mendukung, mengawal dan mendorong suksesnya vaksin COVID-19 di seluruh penjuru negeri.

Pada bagian lain, Johnnya menyampaikan bahwa kedatangan vaksin COVID-19 perdana tersebut menjadi momentum awal yang perlu disambut dengan energi positif dan semanga optimistis.

"Kita semua yakin bahwa momentum ini dapat memberikan daya dorong bagi bangsa Indonesia untuk melewati COVID-19," tutur jebolan Universitas Katolik Atma Jaya itu.

"Mari bersama-sama kita bangun optimistis dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. suskseskan vaksiNasi dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker," sambungnya.

KEYWORD :

Vaksinasi COVID-19 Pandemi COVID-19 Johnny Gerard Plate Vaksin Sinovac




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :