Jum'at, 26/04/2024 20:23 WIB

Jokowi Disebut Alihkan Isu Dugaan Penistaan Agama

Presiden Jokowi berupaya ingin mengalihkan isu dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi disebut berupaya ingin mengalihkan isu dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Penilaian itu disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/10). Fadli menanggapi kehadiran Jokowi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait operasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar (Pungli).

"Kita ini kan mau menegakkan hukum, ini harus adil, termasuk yang diduga menistakan agama atau ajaran agama apapun harus diproses secara hukum dan itu tidak cukup dengan hanya permintaan maaf," kata Fadli.

"Sementara kasus-kasus besar, masalah sumber waras, reklamasi tidak tersentuh. Hak mendapatkan keadilan yang digusur-gusur oleh Ahok. Jadi saya kira (Jokowi) ini hanya pengalihan isu saja," tegasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, prinsip menghapus pungli bukan dengan cara serabutan, tapi harus dengan cara sistemik.

"Jadi kalau mau perang terhadap pungli ini apa roadmapnya jangan serabutan. Mau kemana ini arahnya, kita setuju semangat penghapusan pungli tapi jangan pencitraan lah," tandasnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Pungli Pungutan Liar Kementerian Perhubungan Kemenhub Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :